Saluran Air Pasar Ikan Geurugok Kembali Berfungsi Setelah Dibantu H Mukhlis Takabeya

  • Bagikan

Bireuen | Brasnews.net

Pasar Ikan Geurugok adalah pusat penjualan ikan masyarakat dari laut Lapang dan sekitarnya. Pasar ikan Geurugok yang berada di desa Blang Keude, Kec. Gandapura, Kab. Bireuen juga menjadi pusat kegiatan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan harian lainnya, kata Musnawar Sabtu (7/10/2023).

Musnawar salah seorang tokoh masyarakat Gandapura menyebutkan “lalu lintas penjualan ikan disini(pasar ikan Geurugok) sangat tingg, banyak masyarakat mencari kebutuhannya disini” ujarnya.

Namun saluran pembuangan air pasar ikan Geurugok tersebut sedang tersumbat sehingga menimbulkan bau tidak sedap untuk masyarakat yang lewat.

Kondisi tersebut disebabkan karna infrastruktur saluran air tersumbat karna hanya mengandalkan saluran tanah, sehingga mudah tersumbat seperti keterangan Kechik Nawar, panggilan Musnawar sehari-hari.

Kondisi tersebut pun dilaporkan pada H Mukhlis Takabeya, ia pun tergerak membantu banyak pihak setempat. Setelah berkoordinasi dengan forkompida Kecamatan Gandapura.

Reaksi cepatnya dengan langsung menurunkan alat berat Beko untuk mengeruk saluran air tersebut. Bantuan tersebut berasal dari swadaya pribadi H Mukhlis.

Aliran air pun langsung terlihat lancar, keuchik Blang Keude menuturkan “tersumbatnya saluran ini menganggu banyak kegiatan masyarakat.

Beberapa kali sawah sekitar sini tercemar dan pasar menjadi bau” tuturnya.

Ia pun sangat berterima kasih atas bantuan H Mukhlis.

Ini pun bukan pertama kali nya H Mukhlis membantu, 3 tahun lalu H Mukhlis juga membantu saluran yang sama dengan menurunkan Beko. “Alhamdulillah kita masih tetap bisa membantu, kami merasa sangat bersyukur” ujar H Mukhlis Takabeya saat meninjau pengerjaannya

HENDRI.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *