SMK N 6 Langsa Laksanakan Workshop Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  • Bagikan

Brasnews.net – Kota Langsa
Dalam rangka penguatan implementasikan program pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau disingkat P5 melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Langsa SMK Negeri 6 (SMK N 6) Langsa mengadakan Workshop Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi 49 guru yang bertugas dilingkungan sekolah tersebut, Selasa, 27-08-2024.

Ditemui media ini Kepala Sekolah SMKN 6 Langsa Kastiono, S.Pd yang didampingi oleh Wakil Kepsek Bidang Kurikulum Hanifah, S.Pd mengatakan ” Kegiatan Pelaksanaan Workshop P5 ini Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, di SMK Negeri 6 Langsa dan kegiatan ini merupakan bagian penting dalam kurikulum merdeka”, jelasnya.

Kastiono, S.Pd juga mengatakan kegiatan Workshop ini digelar selama 2 hari mulai hari Selasa tanggal 27 s.d Rabu 28 Agustus 2024 dan pelaksanaannya di mulai dari jam 14.00 Wib s.d 18.00 Wib di Tempat Ruang guru SMKN 6 Langsa jalan Perumnas gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa.

Baca juga beritanya  79 Tahun Merdeka, Diaspora Indonesia-Inggris Asal Gayo Singgung Calon Pahlawan Nasional dari Gayo

“Adapun pematerinya berasal dari Koordinator guru penggerak Wilayah Aceh Timur yakni Ibu Ana Eka Rahmawati, S.Pd,Gr”

Selanjutnya Kastiono, S.Pd juga menuturkan bahwa workshop yang diselenggarakan ini difokuskan pada pembedahan penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang nantinya akan menampilkan karya atau menghasilkan produk tertentu dari siswa sesuai dengan bakat dan keinginannya, yang tentunya akan di bimbing oleh para dewan guru disini, tuturnya.

Baca juga beritanya  Personel Polres Bener Meriah Melakukan Latihan PBB Rutin Setiap Hari Selasa

Semoga dengan diadakan Workshop P5 ini target pencapaian Profil Pelajar Pancasila dapat dipenuhi, ini merupakan pembekalan khusus bagi para guru SMKN 6 Langsa agar terampil mendesain kegiatan P5 yang disinergikan dengan capaian Standar Kurikulum Merdeka” Pungkasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Hanifah, S.Pd mengatakan ‘Adapun tujuan dari workshop ini adalah meningkatkan pemahaman guru mengenai penyusunan modul P5″.

Hanifah, S.Pd juga berharap dengan workshop ini kami para peserta akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, terampil dan mampu menerapkan dalam pembelajaran di kelas masing-masing, serta siap melakukan pengimbasan kepada rekan-rekan sesama guru di sekolah.

Semoga melalui Workshop Implementasi P5 yang dibimbing langsung oleh Ibu Ana Eka Rahmawati, S.Pd,Gr” yang sekaligus merupakan Fasilitator P5 dari Aceh Timur, nantinya kami akan menggali bakat anak berdasarkan minat, sehingga setiap siswa dapat menghasilkan karya karya yang tentunya di bimbing oleh guru bidang masing masing berdasarkan kelompok.

Baca juga beritanya  Polres Aceh Timur Tindak Lanjuti Adanya Warga Yang Diancam Dengan Senpi Oleh Pelaku Perambah Hutan

Dan nanti hasil hasil karya anak anak pada setiap semesternya akan di tampilkan melalui pameran yang melibatkan masyarakat luar atau para wali murid untuk dapat melihat hasil karyanya selama mengikuti belajar mengajar di sekolah ini.

” Semoga dengan adanya implementasi Kurikulum Merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, dapat meningkatkan mutu pendidikan dan hasil belajar siswa”, ujar Wakil Kepsek Bidang Kurikulum Hanifah, S.Pd.

Wartawan Wiwin Hendra

 

  • Bagikan