Suriyatno Resmi Jabat Pj. Sekretaris Daerah Kota Langsa

  • Bagikan

Langsa | Brasnewsnet

Suriyatno, AP, MSP resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Langsa oleh Pejabat Walikota Langsa, Dr. (C) Syaridin, S.Pd, M.Pd, pada Jumat (13/09/2024).

Pelantikan ini dilakukan di Aula Sekretariat Daerah Kota Langsa dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting daerah. Pelantikan Suriyatno dilakukan menyusul pengunduran diri Sekretaris Daerah sebelumnya.

Syaridin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah terkait pengisian jabatan Sekretaris Daerah yang kosong.

Baca juga beritanya  Kang Tebe Sukendar Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Pengancaman Dan Pengerusakan Di Apartemen Casablanca East Residence Pondok Bambu

“Tugas yang diemban ini bukanlah tugas yang ringan, namun saya yakin bahwa dengan pengalaman, integritas, serta kemampuan yang dimiliki Saudara, amanah ini dapat dijalankan dengan baik,” ujar Syaridin.

Syaridin juga menekankan pentingnya peran Sekretaris Daerah dalam membantu Kepala Daerah dalam menyusun kewajiban serta membina hubungan kerja dengan dinas dan lembaga lainnya. Selain itu, Sekretaris Daerah juga diharapkan mampu membaca dinamika masyarakat dan mengintegrasikan potensi daerah untuk mendukung kebijakan Kepala Daerah.

Baca juga beritanya  Dandim 0104/Aceh Timur Memimpin Upacara Kenaikan Pangkat 26 Prajurit Satu Tingkat Lebih Tinggi

“Saya berharap saudara dapat meneguhkan niat, tekad dan menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat,” tambah Syaridin.

Seleksi Terbuka Segera Dilaksanakan
Lebih lanjut, Syaridin juga mengumumkan bahwa Pemerintah Kota Langsa akan segera membuka seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah secara definitif. Proses seleksi ini akan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Baca juga beritanya  Keluarga Besar Majeslis Maulid Azzabidie Dukung Penuh Sayed Zahirsyah Maju Walikota Langsa

“Saya berharap proses seleksi ini dapat melahirkan pemimpin yang kompeten, berintegritas, serta mampu menghadapi tantangan-tantangan pemerintahan di masa depan,” pungkas Syaridin.

Dengan dilantiknya Suriyatno sebagai Pj. Sekretaris Daerah, diharapkan dapat membawa angin segar bagi birokrasi di Kota Langsa dan mampu mendukung program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Langsa.

Perwal | Anes

  • Bagikan