Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma Rumput Liar Pada Tanaman Padi

  • Bagikan

Takengon | Brasnews.net, Anggota Koramil 05/linge Sertu Yogi A membantu petani membersihkan gulma (hama tanaman) rumput di lahan petani di kemukiman linge .Kec.linge Kab.Aceh Tengah. Senin (16/09/24)

Sertu Yogi A mengatakan Gulma adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya padi, dimana persaingan gulma dengan padi dalam masa pertumbuhan hingga masa pematangan sangat besar sekali pengaruhnya terhadap penurunan hasil panen.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD Manfaatkan Waktu Ajarkan Anak - Anak Membaca Alquran

Sehingga kalau kita membiarkan gulma tumbuh tanpa dikendalikan, jelas kerugian akan kita dapatkan termasuk kerugian akibat penyakit bisa mengakibatkan kerusakan pada perakaran padi yang sedang tumbuh.

Untuk itu Babinsa bersama warga lebih rutin dalam merawat dan memelihara tanaman padi, termasuk dalam mengendalikan gulma.” Katanya”.

Danramil 05/ Linge Lettu Inf Hendra Cipta mengatakan, dengan adanya babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan para petani akan lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya sehingga memperoleh hasil yang maksimal” Ungkapnya”.

  • Bagikan