Polisi Sigap Tangani Bencana Tanah Longsor di Bener Meriah

  • Bagikan

Redelong – Brasnews.net Personel Polsek Wih Pesam Polres Bener Meriah sigap tangani tanah longsor yang diakibatkan hujan deras di Kampung Syura Jadi, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Jumat, 18 Oktober 2024.

Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi menjelaskan, bencana alam longsor tersebut terjadi saat hujan deras yang membuat tanah/ tebing tidak dapat menampung debet air sehingga menyebabkan longsor. “Longsor tersebut menutupi badan jalan sepanjang 15 meter lebar 4 meter,” kata Eriadi.

Baca juga beritanya  Usai Libur Bersama, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Pimpin Apel Pagi Bersama 7 OPD.

Kemudian Eriadi mengungkapkan, Personel Polsek dan Babinsa serta warga Kampung Syura Jadi masih melakukan pembersihan secara manual di badan jalan area longsor untuk bisa dilewati kendaraan roda 2.

“Untuk saat ini area longsor dapat di lewati kendaraan roda 2, namun roda 4 belum bisa dilewati karena material tanah longsor masih menutupi badan jalan menuju Kampung Syura Jadi, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah,” ungkap Eriadi.

Baca juga beritanya  Satlantas Polres Aceh Timur Kawal Jenazah Pelatih Sepak Takraw Gorontalo Menuju Bandara Kualanamu

Kemudian, Reje Kampung Syura Jadi juga telah menghubungi BPBD Bener Meriah tentang kejadian longsor dan akan mengirimkan unit alat berat untuk membersihkan material longsor di jln lintas menuju Kampung Syura Jadi.

Zhara

  • Bagikan