Peran Yasinan dalam Membentuk Karakter Siswa di SDN 5 Banda Baro

  • Bagikan

Aceh Utara – Brasnews.net Pendidikan agama memiliki peran penting dalam membentuk karakter siswa di Sekolah. Salah satu kegiatan pembiasaan keagamaan yang dilakukan di banyak Sekolah adalah Yasinan. Yasinan merupakan kegiatan membaca surat Yasin bersama-sama yang biasanya dilakukan secara rutin setiap pagi Jumat. Dalam penguatan nilai-nilai keagamaan kegiatan ini berperan dalam membentuk karakter siswa di Sekolah. Jum’at ( 18 Oktober 2024).

Kepala sekolah Di SDN 5 Banda Baro (Rosmanidar S.Pd) mengatakan setiap selesai melakukan kegiatan Sekolah, seperti hari Senin selesai Upacara melakukan shalat Zuha dan zuhur yang di dampingi wali kelas masing-masing , shalat zuha setiap hari dilaksanakan usai selesai melaksanakan kegiatan pagi rutin. perlu dilatih dan ditanam sejak dini kepada Siswa – siswa yakni menjaga kebersihan lingkungan. Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan SDN 5 Banda Baro. Kami juga menanam Budaya lisa kepada siswa, lihat sampah ambil dan tidak perlu pemaksaan kita tanamkan kesadaran pada anak-anak untuk membiasakan sekolah terlihat indah walaupun sekolah kita sederhana dan letaknya di perkampungan.

Baca juga beritanya  SALUT : Sekda Kabupaten Simeulue Membuka Acara Malam Resepsi HUT RI ke 79 Gunung Abit Lorong Nangka.

Sebulan sekali ada kegiatan jalan santai dan Market Day acara tahunan yang diselenggarakan di sekolah kami, untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi kreativitas mereka, belajar tentang kewirausahaan, dan merasakan pengalaman berbisnis secara langsung. Acara ini memberikan platform bagi siswa untuk menjual produk atau jasa yang mereka buat sendiri kepada teman sekelas, orang tua, dan masyarakat sekolah.

Baca juga beritanya  Kadiskominfo Labuhanbatu: "Cegah Judi Online di Kalangan Pelajar"

sebulan sekali dalam 4 minggu itu kita sudah ada program untuk guru karena kita selain kompetensi bidang agama, kita tingkatkan juga kompetensi bidang IT, jadi nanti kita ada KKG di sini saling berbagi untuk kompetensi bidang lainnya selain bidang agama . selain pembiasaan tadi kami di sini memang masih merangkak untuk anak-anak menguasai tahfid setidaknya tamat kelas 6 untuk mereka sudah bisa sampai 30 juz, itu memang target kami, insyaallah nanti program kami ini akan kami luncurkan di hari maulid nanti rencananya akan menampilkan kemampuan anak-anak kami dari kelas 1 sampai kelas 6 tidak terkecuali.

Baca juga beritanya  Rutan Kelas I Medan Mengadakan Tes Urine Terhadap Warga Binaan dan Tamping untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

harapan saya kompetensi sekolah ini menjadi sekolah dambaan masyarakat. kalau sekarang saya tidak bersaing tingkat nasional dan provinsi tapi lebih kepada karakter yang mulia untuk melakukan perubahan dan pengembangan kemampuan. Ungkapnya (HS)

  • Bagikan