Pasar Murah di Kota Langsa: Menyediakan Sembako Terjangkau bagi Masyarakat

  • Bagikan

Kota Langsa I Brasnewsnet. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Langsa menggelar pasar murah di Tribun Lapangan Merdeka, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota. Acara yang berlangsung pada hari Jumat ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Langsa, Perum Bulog Cabang Langsa, Kodim 0104 Aceh Timur, Polres Langsa, dan Kejaksaan Negeri Langsa.

Pj Walikota Langsa, Dr. Syaridin, menegaskan komitmennya untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan masyarakat. “Saya selalu mengingatkan Kadisperindag dan Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan untuk mengalokasikan anggaran bagi kegiatan pasar murah dan pangan murah bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga beritanya  Terkait Penahanan Edi Suranta Gurusinga, Plh Kasi Humas Polrestabes Medan Sampaikan Keterangan

Dr. Syaridin berharap agar masyarakat dapat tertib dalam berbelanja. “Insya Allah, semua akan mendapatkan jatahnya masing-masing, karena Disperindagkop sudah memperhitungkan jumlah masyarakat yang ingin berbelanja di setiap kecamatan,” tambahnya.

Harga sembako yang ditawarkan dalam pasar murah ini sangat terjangkau, di antaranya:

Beras 10 kg seharga Rp. 95.000
Gula Pasir 2 kg seharga Rp. 27.000
Satu papan telur ayam seharga Rp. 41.000
Minyak goreng 2 liter seharga Rp. 33.000
Tepung terigu seharga Rp. 9.000
Kadisperindag, Mahlil, menjelaskan tentang besaran subsidi yang diberikan. “Untuk beras, kita subsidi Rp. 5.000 per kilogram, untuk telur subsidi Rp. 10.000 per papan, dan untuk minyak goreng, kita subsidi Rp. 5.000 per kilogram,” terangnya.

Baca juga beritanya  Ini Imbauan dari Polres Aceh Timur untuk Warga Yang Akan Mudik Lebaran

Kegiatan pasar murah ini diadakan dalam rangka penanganan inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok, serta menyambut bulan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Kota Langsa yang ke-23.

Kepala Perum Bulog Cabang Langsa, Nasrizal Ramadhan, melalui Koordinator Lapangan, Abdul Syah, menyampaikan bahwa mereka menyediakan sembako sesuai permintaan Disperindagkop. “Kami membawa 6.000 kg beras, 1.800 kg gula pasir, 1.740 liter minyak goreng, 266 kg tepung terigu, dan 560 papan telur,” jelas Abdul Syah.

Baca juga beritanya  Kasdam Iskandar Muda Hadiri Pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Aceh

Selanjutnya, masyarakat Kota Langsa dapat menantikan jadwal pasar murah berikutnya, yaitu:

Senin (21/10/2024) di Kecamatan Langsa Lama
Selasa (22/10/2024) di Kecamatan Langsa Barat
Rabu (23/10/2024) di Kecamatan Langsa Timur
Kamis (24/10/2024) di Kecamatan Langsa Baro
Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh sembako dengan harga terjangkau dan mengurangi beban ekonomi.

  • Bagikan