Dr. Syaridin: Harapan untuk Pimpinan DPRK Langsa Setia dan Menepati Janji

  • Bagikan

Kota Langsa | Brasnewsnet

Penjabat Walikota Langsa, Dr. Syaridin, berharap agar pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa dapat setia dan menepati sumpah atau janji yang telah diucapkan.

Hal ini disampaikan Dr. Syaridin dalam kata sambutan pada rapat paripurna DPRK Langsa dengan agenda pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRK Langsa masa jabatan 2024-2029, Senin (21/10/2024) di ruang Paripurna.

Pimpinan DPRK Langsa yang dilantik meliputi Ketua Melvita Sari dari PAN, Wakil Ketua I Burhansyah dari PA, dan Wakil Ketua II Noma Khairil dari PKS.

Baca juga beritanya  Di duga Karyawan Mecko Malaka Provokasi Warga Blang Nisam,Awak Media di Keroyok

Dalam sambutannya, Dr. Syaridin menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para pimpinan baru DPRK Langsa. “Semoga saudara-saudari bisa setia dan menepati sumpah/janji yang telah diucapkan,” pinta Dr. Syaridin.

Beliau menekankan bahwa sumpah/janji jabatan adalah perjanjian dengan rakyat yang harus dijaga dan dipenuhi dengan integritas. “Rakyat percaya bahwa pengucapan sumpah/janji jabatan tersebut bukan sekedar retorika atau gimmick politik, tetapi sungguh-sungguh lahir dari relung hati yang paling dalam,” tegasnya.

Baca juga beritanya  Alat Berat Compactor Ratakan Timbunan Batu Di Pembukaan Jalan TMMD Reguler ke 119 Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dr. Syaridin juga mengingatkan bahwa pelanggaran terhadap sumpah/janji akan menurunkan kepercayaan rakyat tidak hanya terhadap pejabat terkait tetapi juga terhadap institusi negara. Hal ini, katanya, dapat berdampak pada pembangkangan sosial seperti tidak mau bayar pajak dan kebiasaan melanggar aturan.

Beliau berharap pimpinan DPRK Langsa periode 2024-2029 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memimpin dengan arif bijaksana serta kolektif kolegial demi kemaslahatan rakyat Kota Langsa.

Baca juga beritanya  PELEPASAN MUDIK GRATIS DAN PENGECEKAN KESEHATAN SERTA PENGECEKAN URIN PARA SOPIR MOBIL PENUMPANG UMUM

“Komposisi pimpinan DPRK Langsa periode 2024-2029 ini semuanya politisi senior yang sudah sangat paham dengan tupoksinya,” jelas Dr. Syaridin.

Beliau menambahkan bahwa sinergi yang baik antara tim anggaran eksekutif dengan legislatif sangat penting, terutama dalam pembahasan RAPBK Langsa tahun 2025, agar dapat diselesaikan dan disahkan tepat waktu.

Penulis: M. Nur Ysf /

Tanes

  • Bagikan