Pur Projet Melalui LSM LAHIR Bagikan Bibit dan Pupuk ke Petani Kab.Aceh Tengah

  • Bagikan

Aceh Tengah | Brasnews.net

Pur Projet melalui Lembaga Swadaya Masyarakat Lauser Hijau Lestari (LSM LAHIR) kembali salurkan bibit ke petani sebanyak 100 ribu.

Bibit yang di bagikan ke 7 desa di wilayah Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah. Desa yang menerima bibit tersebut antara lain, Desa Simpang Tiga Uning, Desa Penarun, Desa Linge, Desa Delung Sekinel, Desa Kute Reje, Desa Jamat dan Desa Payung. Minggu (3/12/2023)

Baca juga beritanya  Kapolres Aceh Selatan Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT RI Ke-79

Perwakilan Pur Projet Kenara mengatakan, “semoga bibit yang disalurkan bisa tumbuh dan menjadi sumber penghasilan baru untuk petani, disisi lain tumbuhnya bibit yang dibagikan ini bisa menjadi sumber oksigen berlimpah untuk masyarakat.” Ucapnya

Bibit yang di berikan kepada petani masing – masing desa itu seperti bibit pohon mahoni, gaharu, jengkol, rambutan dan pala. sementara itu juga untuk kebutuhan perkembangan pertumbuhannya LSM LAHIR juga memberikan pupuk jenis NPK.

Baca juga beritanya  Penanaman Pohon Magrove dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia oleh Kantor Pertanahan Aceh Utara

Manager Lauser Hijau Lestari (LAHIR) Muhardi S.Hut juga menambahkan, “saatnya kita menanam pohon untuk anak cucu kita di masa depan, demi menyelamatkan lingkungan dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat secara berkelanjutan.” Paparnya

Pada sebelumnya LSM LAHIR juga sudah menyalurkan 110 ribu bibit ke delapan desa di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga beritanya  Hari Ke Tiga, Plt Bupati Labuhanbatu Kunjungi Sunat Massal di Kantor Camat Panai Tengah

Setelah ini penyaluran bibit akan berlanjut ke Kabupaten Gayo Lues dengan total bibit 150 ribu yang akan di salurkan.(*)

SHI

  • Bagikan