Satukan Persepsi Tangani Stunting, Pj. Bupati Bener Meriah Gelar Rapat Dengan Kakamenag.

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menggelar pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Zulkifli Idris, M.Pd, Selasa (30-01-2024)

Pertemuan tersebut dalam rangka menyatukan persepsi dalam rangka pengendalian dan pananggulangan stunting lintas sektor.

Tampak hadir dalam pertemuan pagi itu, Pj. Sekda Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc., Kadis Kesehatan Hasimi IB., Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah Edi Jaswin, serta tim pengencegahan stunting.

Baca juga beritanya  Polres Simeulue Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Bencana Alam di Kecamatan Teupah Selatan

Dalam pertemuan itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengharapkan agar Kakamenag Kabupaten Bener Meriah dapat ikut bersama dalam mensukseskan program pemerintah daerah dalam penanganan stunting.

Karena menurut Haili Yoga bahwa tanggungjawab pencegahan stunting, tidak hanya bergantung pada satu unit instansi tertentu, tetapi harus berkolaborasi lintas sektor dengan antar Dinas Pemda dan instansi vertikal, sehingga target Stunting di 2024 dapat tercapai.

Baca juga beritanya  SEJARAH SINGKAT PRODUKSI PECI TGK WASLY, TEUPIN PUNTI ACEH UTARA

Salah satunya kata Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si adalah melalui kegiatan pembekalan pasangan calon pengantin yang berada dibawah Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.

Disampaikannya lagi, bahwa dalam kegiatan tersebut, para calon pengantin akan diberikan pengetahuan tentang gizi, memasak dan mengurus keluarga. Selain itu, terkait dengan peningkatan gizi dan pemantauan sebelum menikah, saat hamil hingga wajib Posyandu bagi balita.

Baca juga beritanya  Hj. Ellya Rosa Siregar Serahkan 383 Buku Bacaan TK, Paud dan RA

Lebih jauh dikatakan Pj. Bupati dalam pertemuan dengan Kakamenag Bener Meriah, tentunya hal tersebut dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik serta terukur antara Pemerintah daerah Bener Meriah dengan Kemenag Bener Meriah.(Tim ProkopimBM)

Rahmat R.

  • Bagikan