Aceh Timur Masih Pada Posisi 3 Perolehan Medali

  • Bagikan

Aceh Timur– Brasnews.net,Sempat tertinggal di papan perolehan medali, akhirnya Aceh Timur berhasil naik peringkat ke posisi 3 klasemen sementara perolehan medali pada hari ke 5 Perhelatan POPDA XVII.

Data yang dihimpun dari Sekretariat Popda XVII Aceh meriliskan Kontingen Aceh Timur telah mengumpulkan 29 medali dengan rincian 9 emas, 6 perak dan 14 perunggu (9-6-14).

Cabor Panahan menjadi penyumbang terbanyak medali, karena lima dari sembilan medali emas itu milik atlet panahan yang bertanding sejak hari kedua hingga keempat penyelenggaraan Popda di Lapangan Panahan Gampong Beusa, Peureulak Barat, Aceh Timur.

Baca juga beritanya  Kemeriahan Kurma Academy dan Tabligh Akbar di Hadiri Plt. Bupati Labuhanbatu

Hingga hari kelima pelaksanaan Popda, Banda Aceh masih bertahan di posisi teratas perolehan medali dengan jumlah 67 medali (35-12-20). Sedangkan Pidie berada di urutan kedua dengan perolehan 45 medali (13-16-16. Setelah Aceh Timur, posisi keempat ditempati Kontingen Kota Lhokseumawe dengan 30 medali (7-10-13) dan urutan kelima ditempati Kontingen Aceh Besar dengan 29 medali (7-10-12).

Baca juga beritanya  Pj Gubernur Babel Pimpin Ikrar dan Pakta Integritas Netralitas ASN, Guru dan Tenaga Kontrak

Koordinator Pertandingan Cabor Popda XVII/2024, Ashadi SE MM, mengatakan, posisi perolehan medali masih terus berubah menyusul masih berlangsungnya sejumlah pertandingan, seperti Cabor Sepakbola, Basket, Tinju dan beberapa cabor lainnya.

“Kita masih terus memantau perkembangan pertandingan, namun untuk publikasi hasil update perolehan medali setiap cabor akan dilakukan setiap pukul 23:59 Wib,” kata Ashadi, sembari mengatakan, untuk final pertandingan sepakbola akan digelar di Stadion Mon IX Idi, Jumat (12/7).

Baca juga beritanya  Tim Tuan Rumah Sepak Takraw Putri Aceh Timur Hantam Tim Sepak Takraw Putri Bener Meriah 2-0

Dia menyebutkan, lima besar perolehan medali hari keenam pelaksanaan Popda yaitu Banda Aceh diurutan pertama, Pidie di posisi kedua, Aceh Timur berhasil naik ke peringkat ketiga dan Kota Lhokseumawe di urutan keempat serta Aceh Besar di posisi kelima. “Kita doakan pelaksanaan Popda berjalan lancar hingga penutupan,” pungkas Ashadi SE MM.(Hsb)

  • Bagikan