Babinsa Koramil 05/Permata: Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net, Babinsa Koramil 05/Permata Kodim 0119/BM Sertu Nasrin bergerak cepat menuju Desa Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, guna membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada pukul 04.00 Wib, Rabu (18/09/2024).

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E.,M.Han., melalui Danramil 05/Permata Kapten Inf Asis menyampaikan, bahwa telah terjadi bencana alam angin puting beliung di wilayah teritorialnya yang berdampak kepada beberapa rumah milik warga, balai mengaji dan satu unit Manasah.

Baca juga beritanya  Dandim: Berikan Sembako Dan Santunan Kepada Warakawuri Dan Anak Yatim

Badai tropis (Tropical Cyclon Pulasan) yang terjadi di sekitar Philipina dan tekanan rendah (Low Presure) di Laut Cina Selatan, mengakibatkan wilayah Indonesia khususnya Aceh terjadi angin kencang. Hal ini yang mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Bener Meriah terjadi puting beliung, diantaranya Desa Lot Bener Kelipah, Desa Buntul Peteri dan Desa Seni Antara, terangnya.

Baca juga beritanya  Sidang Awal Prapid Yang Diajukan Dokter Paulus Digelar, Polda Sumut Mangkir

Lanjutnya, sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam, para Babinsa melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga.

“Proses evakuasi dan penanganan bencana puting beliung ini akan dilakukan hingga tuntas dan berkelanjutan, tidak hanya membersihkan puing-puing saja, kami akan menggandeng instansi terkait lainnya dalam proses pelaksanaannya”, ujarnya.

Baca juga beritanya  Sinergitas TNI-POLRI: Pantau BLT Dana Desa

Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi, apabila terjadi suatu bencana alam agar cepat di laporkan kepada pihak-pihak terkait seperti TNI, Polri dan BPBD agar segera ditangani, pungkasnya.

Zhy

  • Bagikan