BINTARA PEMBINA DESA ( BABINSA ) BERSILATURAHMI DI WILAYAH BINAAN

  • Bagikan

Brasnews.net-Aceh Timur.
Babinsa koramil 11/Birem Bayeun, Sertu Heri melaksanakan kegiatan bersilahturahmi dengan warga masyarakat dalam rangka memperingati hari yang Fitri hari Hari Raya Aidul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Hari Raya Aidul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah merupakan kemenangan bagi umat Islam yang telah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh lamanya.

Kita sebagai umat Islam wajib bersyukur dapat menjalankan ibadah puasa satu bulan lamanya , Kita hamba Allah SWT harus bersyukur karena dapat bersilaturahmi dan ber maaf-maafan di bulan yang Fitri ini, ujar Sertu Heri, Sabtu 13-04-2024.

Baca juga beritanya  SMP Negeri 1 Jeunib Menggelar Pameran F5 Perdana Berjalan Sukses.

Bersilaturahmi bersama warga Masyarakat merupakan salah satu bentuk yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat, dan kegiatan bersilaturahmi oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat dan berbaur sehingga Babinsa dapat mengerti betul bagaimana situasi dan kondisi desa binaan nya saat ini bahkan dapat sebagai motivasi dan inspirasi untuk kemajuan desanya dan khususnya mengenai lebaran di desa binaan yang mayoritas penduduknya beragama Islam sudah tradisi untuk silaturahmi seperti saat ini untuk merayakan kemenangan bersama .

Baca juga beritanya  Pj Gubernur Agus Fatoni Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Dalam rangka kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada masyarakat di hari kemenangan ini tradisi yang baik harus kita lestarikan namun di saat mengunjungi keluarga di luar kecamatan atau kota harus melengkapi surat surat kendaraan dan memperhatikan keselamatan sebelum dan selama di perjalanan.

Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim
Kapten Inf Suharianto membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Heri tersebut.

Kegiatan yang dilakukannya merupakan tindak lanjut perintah langsung dari Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto SIP bahwa keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah tugas masing masing.

Baca juga beritanya  Ketua DPD PNBN Aceh Drs. Isa Alima Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ulama Kharismatik Alm. Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop)

Dengan semakin cakap nya babinsa memahami kultur budaya atau kebiasaan masyarakat binaan nya maka babinsa akan lebih dekat dengan masyarakat binaan nya sehingga sekecil apapun permasalahan yang akan terjadi dan sedang terjadi dapat di antisipasi oleh babinsa sehingga temu cepat lapor cepat dapat berjalan. Tegasnya.

Wartawan Wiwin Hendra

  • Bagikan