Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen Perdana Di Kabupaten Bireuen.

  • Bagikan

BIREUEN – Brasnews.net_Penjabat (Pj) Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D diwakili Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi, S.H.,M.M, melaunching kelas Islamic Boarding School UPTD SMP Negeri 2 Bireuen, di sekolah setempat, Senin, 29 Juli 2024.

Peluncuran kelas Islamic Boarding School itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi, S.H.,M.M, didampingi Kepala Disdikbud Bireuen, Muslim, M.Si.

Dalam inti arahannya Mulyadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen sangat mengapresiasi adanya pengembangan sistem belajar Islamic Boarding School di SMPN 2 Bireuen.

Dia berharap, kelas Islamic Boarding School di SMPN 2 Bireuen ini mempunyai nilai lebih, dalam rangka untuk mempersiapkan anak didik mulai sekarang.

Baca juga beritanya  2 Kodim 0119/BM bersama Kodim 0106/Ateng: Upacara Ziarah Gabungan Di TMP Reje Bukit

“Baik dari segi pendidikan umum dan juga pendidikan agama,” ujar Mulyadi.

Karena kelas Boarding School adalah adanya nilai plus, artinya ada tambahan mata pelajaran agama yang diterapkan oleh para guru bagi peserta didiknya.

Harapan Pemkab Bireuen, mudah-mudahan setelah tamat dari sekolah ini mereka mampu bertanding pada tingkat selanjutnya.

“Semoga tahun depan yang mendaftar di kelas Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen ini semakin bertambah,” harapnya.

Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi, S.H.,M.M, secara resmi melaunching kelas Islamic Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen,

Kepala Disdikbud Bireuen Muslim, M.Si dalam laporannya mengatakan, gedung yang dipergunakan untuk Boarding School di UPTD SMPN 2 Bireuen ini merupakan gedung yang sudah terlantar sekira 4 tahun tidak termanfaatkan.

Baca juga beritanya  Amrullah Hadiri Gala Diner PON XXI

“Alhamdulillah hari ini gedung tersebut kita fungsikan untuk asrama kelas putra Islamic Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen,” katanya.

Disebutkan untuk rintisan tahun pertama terdapat satu lokal atau 31 peserta didik yang mendaftar mengikuti kelas boarding ini.

“Kelas Boarding School ini diperuntukan untuk peserta didik kelas 7 dan untuk enam bulan ke depan segala biaya kita gratiskan,” kata Muslim.

Menurutnya, kelas Islamic Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen ini menjadi sekolah modern, dalam hal pendidikan sama seperti di pesantren, selain pendidikan umum, siswa juga diajarkan tahfiz Al-qur’an dan kitab kuning.

Baca juga beritanya  H-1 Pemilu Serentak, Pj. Bupati Asra Kembali Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Disdikbud Bireuen akan berupaya Menyediakan guru-guru andal dan berprestasi serta mampu hafal Alquran akan ditempatkan di sekolah boarding school ini.

Terima kasih kepada Pemkab Bireuen, para orang tua murid yang telah menyerahkan anaknya untuk menuntut ilmu di kelas Islamic Boarding School ini.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan pihak terkait tentunya kelas Islamic Boarding School ini tidak berjalan,” kata Kepala Disdikbud Bireuen.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Lauching Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen Berjalan Lancar Dan Sukses.

HENDRI

  • Bagikan