Civitas Hospitalia RSUD Langsa sangat antusias dan peduli Palestina

  • Bagikan

Langsa | brasnews.net — Pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, kegiatan rutin yg dilaksanakan oleh Civitas Hospitalia RSUD Langsa setiap pekan di Musholla Asy Syifa’ berupa Kajian Rabu plus makan siang disingkat KURMA, menjadi berbeda dari biasanya. Kali ini yang mengisi kajian adalah seorang Muhafidzah Masjidil Aqsha, Ustadzah Rahmah Al Mishry, asli kelahiran Beit Hanoun, Gaza Utara.

Dalam kajian tersebut, Ustadzah Rahmah Al Mishry, menyampaikan kondisi terkini yang terjadi di Gaza secara khusus, karena keluarga beliau dan keluarga suami beliau ada di sana dalam kondisi yang memprihatinkan dan juga keadaan Palestina secara umum termasuk Masjidil Aqsha.

Baca juga beritanya  Sekretaris DPD KOMNAS WI Kabupaten Deli Serdang Langsung Angkat Bicara, Diduga Maraknya Galian C Ilegal di Kabupaten Deli Serdang

Beliau juga mengajak Ummat Islam di Islam di seluruh dunia agar membantu Masjidil Aqsha, karena itu adalah milik Ummat Islam sedunia, bukan hanya milik Warga Palestina saja. Dan beliau juga menggugah hati kaum Muslimin agar peduli dengan saudara-saudara mereka yang ada di Palestina.

Penyampaian yang begitu menyentuh hati dari seorang wanita Gaza yang mengalami langsung penderitaan umat Islam di sana, sehingga membuat beberapa peserta KURMA menangis dan terharu.

Baca juga beritanya  Pemkab Bener Meriah terima kunjungan Rektor UMMAH

Dalam acara tersebut, Civitas Hospitalia RSUD Langsa juga ikut menyumbang langsung ke Palestina melalui Komunitas ALIMAH PENA yang diterima langsung Ustadzah Rahmah Al Mishry sejumlah Rp. 20.421.000,- (Dua Puluh Juta Empat Ratus Dua Puluh Satu Rupiah) dan ditambah dengan komitmen dari beberapa dokter dan pegawai RSUD Langsa yang akan ditransfer kemudian sejumlah Rp. 22.000.000,- (Dua Puluh Dua Juta Rupiah). Sehingga jumlah total sumbangan dari seluruh Civitas Hospitalia RSUD Langsa sejumlah Rp. 42.421.000,-.

Dalam safari dakwah Ustadzah Rahmah Al Mishry dan juga Penggalangan Dana untuk Palestina bersama ALIMAH PENA Langsa kali ini, ini adalah jumlah donasi terbesar dari satu instansi atau lembaga. Penggalangan Dana ini juga direkomendasikan oleh Pj. Walikota Langsa.

Baca juga beritanya  Pembina JARPIM Abbas Rambe Diusulkan Relawan Ikut Bursa Kontestasi Pilkada Langkat dan Labura

Selanjutnya seluruh donasi nantinya akan disalurkan ke Palestina oleh ALIMAH PENA Langsa melalui Yayasan Al Quds Volunteer Indonesia (AVI) bersama seluruh donasi yang terkumpul dari seluruh Indonesia.

“terima kasih kepada semua pihak RSUD Langsa atas hadiahnya untuk Masjidil Aqsha” demikian disampaikan Ustadzah Rahmah Al Mishry ketika menerima bantuan dana tersebut yang diserahkan oleh Panitia Acara KURMA.

  • Bagikan