Dalam Rangka Operasi Zebra Seulawah 2024, Sat Lantas Polres Bener Meriah Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

  • Bagikan

Bener Meriah, Brasnews.net 21 Oktober 2024 – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bener Meriah melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada para siswa dan siswi SMA Unggul Binaan Bener Meriah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024 yang sedang berlangsung di seluruh wilayah hukum Polda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung di SMA Unggul Binaan Bener Meriah ini dihadiri oleh para Personel Sat Lantas dan seluruh siswa dan siswi beserta guru. Dalam sosialisasi ini, petugas Sat Lantas menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Baca juga beritanya  TPA Ayeum Mata Terima Bantuan Polri Peduli Budaya Literasi Polsek Pantee Bidari, Polres Aceh Timur

Kanit Kamsel Polres Bener Meriah Aiptu Afandi yang menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa Operasi Zebra Seulawah 2024 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan pelajar. “Sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada siswa agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan saat berada di jalan raya,” ujar Aiptu Afandi.

Baca juga beritanya  Ditengah Terik Mentari Yang Panas Sertu Ria Setiawan Bantu Para Petani Bersihkan Gulma

Dalam sosialisasi ini, para siswa juga diberikan penjelasan mengenai tata cara berkendara yang aman, pentingnya menggunakan helm standar SNI, dan larangan keras untuk menggunakan ponsel saat berkendara. Selain itu, Afandi juga mengingatkan agar para pelajar tidak terlibat dalam balap liar yang sering terjadi di kalangan remaja.

“Melalui sosialisasi ini, Sat Lantas Polres Bener Meriah berharap dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini, khususnya di kalangan pelajar, serta membantu mengurangi angka pelanggaran lalu lintas selama berlangsungnya Operasi Zebra Seulawah 2024,” harap Aiptu Afandi.

Baca juga beritanya  Babinsa Koramil 05/Permata Bantu Petani Bawang

Operasi Zebra Seulawah 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan fokus utama pada penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas seperti pengendara di bawah umur, penggunaan helm, dan kelengkapan surat kendaraan.

Zhara

  • Bagikan