Desakan Penataan Kota Pasca Kebakaran. Rasman: Pemda Harus Segera Bertindak.

  • Bagikan

 

Sinabang – BrasNews
21 OKT 2024– Pasca musibah kebakaran yang melanda pusat Kota Sinabang, masyarakat diimbau untuk menunda pembangunan darurat di lokasi yang terdampak kebakaran. Seruan ini disampaikan oleh Rasmanudin H Rahamin,SE Ketua DPRK Simeulue, yang mendesak agar upaya pemulihan dilakukan secara cepat tepat dan terencana, demi menjaga wajah kota yang lebih baik ke depannya.

Ketua DPRK juga mendesak Bupati Simeulue untuk segera mengambil langkah konkret dalam membantu para korban kebakaran. “Ini selain masalah pemulihan pasca musibah, tetapi juga kesempatan untuk menata kembali pusat Kota Sinabang yang merupakan cerminan dari Simeulue secara keseluruhan,” ungkapnya.

Baca juga beritanya  Petugas Lintas Sektor Tertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) 

Selain memberikan bantuan langsung kepada korban, Ketua DPRK menekankan pentingnya menata kota dengan bangunan yang lebih tertib, indah, dan yang paling penting, mengantisipasi risiko kebakaran dengan mendorong pembangunan bangunan permanen. “Ini momentum yang sangat jarang terjadi, mungkin tidak akan terulang dalam puluhan tahun ke depan,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah daerah harus bergerak cepat dan cerdas dalam menanggapi situasi ini, karena masyarakat sudah mulai berusaha memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. “Jika dibiarkan terlalu lama, masyarakat akan membangun secara darurat dan ini bisa memperparah kondisi tata kota,” ujarnya.

Baca juga beritanya  Kapolri Patroli Udara Jalur Tol Bersama Panglima TNI Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan inisiatif dengan mengadakan pertemuan dengan perbankan dan warga setempat. “Kesimpulan dari pertemuan ini adalah bahwa pemerintah daerah harus segera turun tangan dan tidak membiarkan masyarakat dengan segala masalahnya tanpa solusi. Hal ini bisa diartikan sebagai pembiaran terhadap kekacauan tata kota Sinabang,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, diharapkan ada langkah nyata dari Pemda untuk memastikan Sinabang dibangun kembali secara lebih baik dan lebih aman.(abec)

  • Bagikan