Didong Gayo Tiga Pilar Meriahkan Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Bener Meriah

  • Bagikan

Redelong – Brasnews.net

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 pada Senin, 1 Juli 2024, Polres Bener Meriah menggelar acara syukuran yang meriah di halaman Mako Polres Bener Meriah. Acara ini menjadi ajang refleksi dan perayaan atas dedikasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) selama 78 tahun melayani dan melindungi masyarakat.

Baca juga beritanya  Dandim Bener Meriah: Waspada Rawan Bencana di Musim Hujan

Acara syukuran ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., pemberian penghargaan kepada personel berprestasi, penyerahan trofi bagi pemenang lomba dalam rangka Hari Bhayangkara, penampilan Polisi Cilik, serta pameran UMKM Bhayangkari Cabang Bener Meriah. Namun, yang paling menarik perhatian adalah penampilan kesenian Didong Gayo Tiga Pilar.

Baca juga beritanya  Ilyas : Saya Pastikan Pj Gubernur Sumut Tidak Ikut Menandatangani Kontrak Sebagaimana kata Ketua Komisi D DPRD Sumut

Kasi Humas Polres Bener Meriah, Ipda Eriadi, menjelaskan bahwa Didong Gayo ini dimainkan oleh tiga pilar, yaitu Bhabinkamtibmas dari kepolisian, Babinsa dari TNI, dan Reje Kampung. Kolaborasi ini tidak hanya menampilkan keindahan budaya lokal tetapi juga menunjukkan sinergi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Acara syukuran ini menjadi momen berharga untuk merayakan kebersamaan dan kerja sama antara Polri dan masyarakat, sekaligus memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bener Meriah.(Zahra)

  • Bagikan