Disdikbud Kota Langsa Launching Baju Batik dan Lomba Masak Sambut Hari Guru Nasional di Kota Langsa

  • Bagikan

Kota Langsa I Brasnews.net Dalam rangka menyongsong Hari Guru Nasional yang akan diperingati pada 23 November 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa menggelar acara launching Baju Batik sekaligus lomba masak antar Kepala Sekolah. Acara ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Langsa, yang berlokasi di Jln. Teuku Amir Hamzah, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra. Suhartini, M.Pd, menjelaskan bahwa lomba masak yang diadakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Guru Nasional. Selain lomba masak, Dinas Pendidikan juga telah menyiapkan berbagai kegiatan lainnya, seperti drama kompetisi yang akan dipentaskan oleh Kepala Sekolah, pelatihan menangani kasus, dan penghargaan bagi guru-guru berprestasi. Acara penutup akan diisi dengan lomba jalan santai yang diikuti oleh seluruh guru di Kota Langsa.

Baca juga beritanya  Babinsa Koramil 08/Rtu Rutin Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Dalam lomba masak, prestasi telah diraih oleh berbagai tingkat pendidikan, di mana Juara 1 diraih oleh tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Juara 2 oleh kelompok Sekolah Dasar (SD), dan seterusnya hingga Juara 5 yang berasal dari Taman Kanak-Kanak (TK).

Selain itu, Suhartini juga mengungkapkan bahwa PJ Walikota Langsa, Dr. (C) Syaridin S.Pd., M.Pd, telah meresmikan baju Kolaborasi yang merupakan hasil kerjasama antara pengrajin batik Sasirangan di Banjarmasin dengan pengrajin lokal. Baju ini mengusung motif yang terinspirasi dari Museum Kota Langsa, yang diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata dan tempat edukasi bagi anak-anak untuk mengenal cagar budaya daerah.

Baca juga beritanya  PERDANA PIMPIN APEL AKBAR ASN, INI PESAN PJ. BUPATI ASRA

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkomitmen untuk menginformasikan dan mengaktualisasikan kebudayaan kita, salah satunya melalui produk-produk seperti baju dan kain. Motif pada baju ini mencerminkan kekayaan budaya Kota Langsa,” pungkas Suhartini.

Acara ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat identitas budaya lokal dan memberikan penghargaan kepada para guru yang telah berdedikasi dalam pendidikan. oleh. Anes Wiliam*.

  • Bagikan