Fedirman Laia Apresiasi Keberanian DKPP Untuk Pemecatan Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari

  • Bagikan

Jakarta-Brasnews.net

Aktivis Muda Nasional asal Kepulauan Nias yg juga sebagai founding Laskar Pelita Nusantara (LPN) Fedirman Laia, mengapresiasi keberanian dan putusan DKPP kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Menurutnya, Sikap yang diambil oleh DKPP itu adalah sikap yang tegas untuk memberikan efek jera kepada setiap penyelenggara. Pria yang akrab disapa Fedir itu juga mengatakan, “Pemecatan yang dijatuhkan kepada Ketua KPU itu adalah satu tindakan yang patut diapresiasi sebagai semangat kepada DKPP dalam menjalankan fungsinya”.
Kamis, 04/07/24.

Baca juga beritanya  Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D, menerima penghargaan sebagai salah satu Pemerintah Daerah terbaik dalam penggunaan Produk Dalam Negeri.

Dia menilai bahwa perbuatan Hasyim Asy’ari itu, perbuatan yang sangat amoral sekali dengan memanfaatkan kuasa memenuhi nafsu birahinya yang berlebihan, ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa keberanian ini adalah sikap yang harus diterapkan disetiap jenjang penyelenggara Pemilu, baik di Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun di Kecamatan. Karena saat ini tidak sedikit pelanggaran yang dilakukan oleh KPU di setiap Kabupaten misalnya di Nias Selatan yang sangat jelas meminta Uang kepada penyelenggara tingkat Kecamatan dan Desa.

Baca juga beritanya  Himbau Pemilu Damai Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Birem Bayeun "Jaga Situasi Keamanan Yang Kondusif Di Tengah-tengah Pesta Demokrasi".

Jadi, ‘saat ini sebagai Aktivis saya mendukung penuh tindakan DKPP untuk menindak oknum-oknum penyelenggara yang dengan sengaja merusak tatanan Demokrasi Indonesia’ ujarnya.

Dengan ketegasan dan keberanian DKPP ini, kita berharap terus bertahan dan tidak takut diintervensi. Tutupnya.(*)

  • Bagikan