H.Uma Anggota DPD Salurkan Bantuan Korban Kebakaran 

  • Bagikan

Aceh Tengah| Brasnews.net

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) H. Sudirman S.Sos atau lebih akrab di sapa H.uma bergerak cepat membantu korban kebakaran, di Kampung Tebuk, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Jum’at (2/8/2024).

Mengetahui kejadian tersebut, H.uma segera mengerahkan Bantuan berupa sembako dan pakaian dari Haji Uma diserahkan langsung oleh Liaison Officer (LO) nya, Alwin mengunjungi lokasi bencana untuk meninjau situasi dan memberikan sedikit bantuan kepada para korban.

Baca juga beritanya  Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 78, Polres Lhokseumawe Potong Tumpeng dan Berikan Penghargaan Kepada Personil

Kebakaran yang terjadi pada pukul 9.45 WIB itu menghanguskan 10 rumah warga dan lima rumah lainnya terdampak rusak ringan akibatnya 55 warga harus mengungsi di tenda darurat milik BNPB Aceh Tengah.

“Kita harus bergerak cepat dalam situasi seperti ini, Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar Alwin

Baca juga beritanya  Kapolda Sumut Beri Penghargaan kepada Kasubdit Jatanras Kompol Bayu Samara, Ini Prestasinya:

Kita menyalurkan bantuan berbentuk bahan pangan, seperti beras, mie instan, telor, dan kain sarung langsung dan di terima oleh perangkat desa atau panitia yang bertugas pada hari itu juga.

Harapan korban atas kejadian ini mereka berharap pemerintah provinsi dan kabupaten agar dapat membantu dalam membangun rumah layak huni untuk para korban dan yang terimbas, ungkap Salmizan Sahir perangkat desa tebu.

Baca juga beritanya  Sedang Asik Bermain Judi Dirumah Kosong Tiga Pria Berakhir Dikantor Polisi

Haji Uma meminta maaf karena dirinya tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan terdapat agenda lain di Banda Aceh dalam rangka tugasnya sebagai anggota DPD RI.

Haji Uma menitipkan pesan kepada kami untuk para korban untuk dapat tabah dan bersabar menerima musibah ini,” kata Alwin, LO Haji Uma di Aceh Tengah.

Sumber : Qori Mufti

  • Bagikan