Istri Pj.Bupati, Dr. Nova Dian Lestari Mengunjungi Posyandu Permata Hati.

  • Bagikan

BIREUEN – Brasnews.net

Istri Pj. Bupati Bireuen, dr. Nova Dian Lestari S.pS (K) didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Irwan mengunjungi Posyandu Permata Hati di Desa Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Jumat Pagi (12/7/2024).

Kedatangan istri Pj. Bupati Bireuen, Dr.Nova dan rombongan beserta Kadinkes, Dr.Irwan disambut baik kepala desa, Kepala UPTD Puskesmas Kota Juang, Nana Diana SKM yang hadir bersama Bidan Desa Pulo Ara Kota Juang Bireuen.

Baca juga beritanya  PTPN IV Regional V Raih Penghargaan Pengupahan Terbaik Tingkat Pemprov Kalbar

Dari keterangan yang diperoleh media ini, sebanyak 62 lebih anak balita telah terdaftar di Posyandu Permata Hati, Desa Pulo Ara, Kecamatan Kota juang Bireuen untuk dilakukan imunisasi dan pemeriksa kesehatan.

Nova Dian Lestari mengatakan, bidan desa dan tenaga kesehatan lainya diharapkan bersinergi melakukan tugasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan agar supaya keberadaan posyandu didesa ramai dikunjungi masyarakat.

“Dan juga selalu membuka ruangan publik agar masyarakat mendapat manfaat dari posyandu itu sendiri. Begitu juga dengan berbagai program yang ada di dalamnya, seperti memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi serta penanggulangan diare,” kata Nova.

Baca juga beritanya  Peralihan Terminal Tipe C ke Tipe B

Nova Dian Lestari selaku istri dari seorang Kepala Daerah Kabupaten Bireuen terus saja mengunjungi setiap posyandu yang ada di 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen, agar program kesehatan tetap terjaga.

Posyandu juga bertujuan menurunkan angka kematian bayi (AKB), menurunkan angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan atau nifas, membudayakan NKBS, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB, serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Baca juga beritanya  Sosialisasi Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha Bagi ASN Kota Langsa Dalam Menghadapi Masa Purna Bakti

Selain itu, posyandu juga berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Kedatangan istri Pj. Bupati Bireuen, Dr.Nova ke setiap posyandu didampingi kadinkes, Dr.Irwan membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat peduli kesehatan, untuk masyarakat sehati menuju Indonesia maju.

HENDRI

  • Bagikan