Kapolres Bener Meriah Dorong Pelayanan Prima kepada Masyarakat

  • Bagikan

Redelong- Brasnews.net–Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani, S.I.K., M.Med.Kom memberikan arahan penting kepada personel Bhabinkamtibmas dan SPKT Polres serta Polsek di jajaran Polres Bener Meriah. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Endra Dharma Polres Bener Meriah pada Senin, 22 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bener Meriah menyampaikan arahan dari Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Kartiko, S.I.K., M.H., yang menekankan pentingnya pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Jika ada masyarakat yang melapor, harus dilayani dengan baik. Jika laporan tersebut tidak dapat diterima di Polres kita karena mungkin kejadiannya di wilayah hukum lain, maka sebaiknya pelapor tersebut diantar atau dijemput oleh polres yang bersangkutan,” tegas Kapolres.

Baca juga beritanya  Jalan Berlubang, Satlantas Polres Aceh Timur Imbau Pengendara Berhati-hati

Kapolres juga berinteraksi langsung dengan personel Bhabinkamtibmas, menanyakan permasalahan yang tengah dihadapi di tengah masyarakat. Ia menekankan bahwa masalah-masalah tersebut adalah anugerah yang sering kali tidak disyukuri dan mengajak Bhabinkamtibmas untuk bijak dalam menanggapi setiap permasalahan.

Lebih lanjut, Kapolres mengajak Bhabinkamtibmas untuk membangun hubungan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di desa binaan mereka. Ia juga berbagi kisah inspiratif tentang “roti manju dengan pelanggan istimewa”, yang intinya mengajarkan bahwa dalam memberikan pelayanan, personel harus tidak pilih kasih dan mengutamakan masyarakat yang kurang mampu.

Baca juga beritanya  Pemko Langsa Bayar TPP Dan Kenaikan 8% Gaji ASN Jelang Ramadhan

“Jangan takut salah jika mengerjakan sesuatu yang baik. Teruslah berbuat baik. Jika rekan-rekan ikhlas, itu akan membuahkan hasil yang baik,” tutup Kapolres dengan penuh motivasi.

Dengan arahan dan dorongan ini, diharapkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di wilayah Polres Bener Meriah akan semakin meningkat, menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.(Zhara)

  • Bagikan