Kapolsek Dewantara Saweu Sikula di SMA Negeri 2 Dewantara

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE – Brasnews net

Kapolsek Dewantara melakukan silaturrahmi dengan mengunjungi sekolah (Saweu Sikula) SMA Negeri 2 Dewantara Desa Paloh Lada Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, jum’at (19/7/2024) pagi.

Salah satu poin utama dalam kegiatan ini adalah penyampaian materi oleh Kapolsek Dewantara IPDA Fadhlullillah, ST. M.Sos, yang fokus pada sosialisasi tentang perundungan (bullying).

Kapolsek juga menyoroti kasus perundungan di kalangan pelajar yang saat ini sangat mengkhawatirkan, dengan dampak yang bisa berujung pada gangguan kesehatan mental, seperti masalah emosional, gangguan tidur, dan bahkan dalam kasus ekstrem, bunuh diri.

Baca juga beritanya  Buka Peluang Emas, Pengurus Provinsi FISI Sumut Dilantik: Siap Angkat Prestasi Atlet Ice Skating

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Dewantara IPDA Fadhlullillah, ST. M.Sos, mengatakan, himbauan ini disampaikan agar para pelajar tidak terlibat dalam perilaku bullying yang merugikan semua pihak.

Selain itu, pelajar juga diingatkan tentang maraknya kenakalan remaja termasuk di dalamnya keterlibatan siswa dalam geng motor yang membawa senjata tajam. Hal ini tidak hanya merugikan diri sendiri dan orang lain, tetapi juga melanggar hukum yang berlaku.

Baca juga beritanya  Personel Polres Bener Meriah Raih Juara 1 Fun Run 5 K

Harapannya, kata Kapolsek, agar pesan-pesan yang disampaikan dapat menjadi renungan bagi para pelajar dalam menjaga perilaku dan sikap yang baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan pelajar, pungkasnya.

Silaturrahmi ini turut dihadiri Kepala Sekolah Ibu Nurlaili S.Pd., M.S.M., Kapolsek Dewantara IPDA Fadhlullillah, ST. M.Sos, Kanit Binmas Polsek Dewantara Aiptu Asriansyah, serta dewan guru dan diikuti oleh sekitar 120 siswa-siswi.(Hs)

  • Bagikan