Kebakaran Satu Unit Rumah di Kampung Datu Beru Kecamatan Timang Gajah

  • Bagikan

Redelong- Brasnews net Pada hari Selasa tanggal 10 September 2024 Sekira pukul 05:15 WIB telah terjadi kebakaran satu unit rumah warga di Kampung Datu Beru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah.

 

Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani melalui Kapolsek Timang Gajah AKP Bandahro Halomoan Nasution mengatakan, rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut merupakan milik Serda Indra Riadi (41) Personel Koramil 04 Pintu Rime Gayo, warga Kampung Datu Beru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga beritanya  Fachrul Razi : Insya Allah Jika Banda Aceh Saya Pimpin, Tambahan Program Gampong Rakyat 1 Miliar per Gampong

Kemudian Kapolsek menjelaskan untuk kronologis kejadian tersebut, sekira pukul 05.15 WIB, Keponakan pemilik rumah saat itu sedang tidur di loteng/Lantai 2 terbangun akibat adanya asap yang masuk kedalam kamar dan mengecek sumber asap tersebut dan melihat adanya api di bagian samping sebelah kiri dari rumah tempat usaha pengolahan kayu/Panglong milik korban.

Baca juga beritanya  Polres Bireuen Membagikan Bingkisan Lebaran Kepada Wartawan, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kemudian Pukul 05.20 WIB, keponakan korban yang bernama Agung (23) berinisiatif membangunkan pemilik rumah Indra Riadi beserta anak istrinya dan berteriak minta tolong ke warga sekitar. Pukul 05.30 WIB, Warga disekitar rumah mulai berdatangan dan melakukan upaya pemadaman api secara manual dengan cara disiram dengan menggunakan ember.

Selanjutnya Pukul 05.50 WIB, 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran yang berasal dari Posko Lampahan dan posko Reronga tiba dilokasi kebakaran dan melakukan pemadaman. Pukul 06.00 WIB, Api dapat dipadamkan dengan melibatkan 2(Dua) Unit Mobil Pemadam Kebakaran dibantu oleh TNI – Polri bersama Masyarakat sekitar.

Baca juga beritanya  Wujud Dukung Pemilu Damai 2024, Permasi Serukan Tolak Politik Identitas

Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian materil yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Sektor Timang Gajah.

Zhara

  • Bagikan