Kegiatan MPLS Di Mulai Usai Gelar Yasinan Sebagai Pembiasaan Wajib Setiap Jum’at Di SMK Negeri 3 Langsa

  • Bagikan

Brasnews.net – Kota Langsa
Sudah menjadi tradisi di SMK Negeri 3 Langsa menggelar kegiatan membaca Surah Yasin setiap Jum’at sebelum kegiatan belajar di mulai dan ini merupakan pembiasaan wajib bagi warga SMK Negeri 3 Langsa, demikian penjelasan yang di sampaikan oleh
Kepala Sekolah SMKN 3 Langsa Halimahtussakdiah, S.Pd. Jum’at 19-07-2024.

Kepala Sekolah juga menguraikan bahwa dari beberapa program unggulan dan program wajib yang ada di SMK Negri 3 Langsa salah satunya adalah Pembacaan Surah Yasin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Dan bersamaan dengan kegiatan MPLS hari ke lima ini kami juga memberlakukan kepada peserta didik baru untuk mengikuti program wajib yang ada di SMK Negri 3 Langsa yaitu membaca Surah Yasin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Baca juga beritanya  Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Srengat, Ini Kata Kapolresta Blitar

Kepala Sekolah SMKN 3 Langsa Halimahtussakdiah, S.Pd. Mengatakan”Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap Jum’atnya dan mewajibkan seluruh warga SMK Negeri 3 Langsa untuk mengikutinya, dan pelaksanaannya kita laksanakan di Mushalla Al Munawwarah SMKN 3 Langsa, Ungkapnya.

Dengan digelarnya kegiatan Pembacaan Yasin setiap hari Jum’at pagi yang sudah menjadi kalender tetap di SMK Negeri 3 Langsa kita berharap siswa mampu memperlancar bacaan Al – Qur’an juga melatih mentalnya lebih baik lagi serta berakhlak mulia , tuturnya

Dan di kegiatan MPLS hari ke 5 ini usai melaksanakan kegiatan yasinan peserta didik baru akan mengikuti Penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bela Negara dengan pemateri dari TNI, terang Halimahtussakdiah, S.Pd.

Karena selama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024, siswa harus dikenalkan dengan sejumlah materi, salah satunya terkait kesadaran berbangsa dan bernegara yang nantinya akan di pandu oleh Serka Sugianto dan Serka Joni dari jajaran Kodim 0104/Aceh Timur.

Baca juga beritanya  Dansatgas Letkol Kav Ino, Dampingi Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD

Di hadapan 245 orang siswa siswa peserta MPLS SMK Negeri 3 Langsa Serka Sugianto dan Serka Joni menyapa seluruh peserta dengan penuh keakraban dan menghimbau siswa untuk terus semangat belajar, disiplin dan menjalankan aturan sekolah.

Selain itu Serka Sugianto dan Serka Joni sangat mengapresiasikan respek pihak sekolah yang perduli terhadap pentingnya pengetahuan dan pemahaman peserta didik terhadap Penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bela Negara

Jika kita mengajarkan dan melaksanakan faktor-faktor pendukung kesadaran berbangsa dan bernegara sejak dini melalui sosialisasi pendidikan kewarganegaraan di sekolah dan masyarakat, maka hal ini akan terwujud. Tukas personil TNI dari Jajaran Kodim 0104/ A.Tim

Baca juga beritanya  Suksesi Acara Pelantikan DPW IMO Sumut dan Peran Media Dalam Pemilu Tahun 2024

Sementara itu Pariati, S.Pd.I bidang Kesiswaan, mengatakan pembelajaran Kesadaran berbangsa dan bernegara dalam MPLS 2024 mencakup pemahaman dan mewujudkan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi siswa baik per orangan maupun kelompok.

Nanti bapak bapak TNI juga akan menyampaikan Materi MPLS 2024 tentang Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang meliputi Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, pemahaman Pancasila, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara dan Kemampuan Bela Negara

Intinya melalui kegiatan MPLS 2024 ini kita berharap segenap peserta didik baru dapat meningkatkan artinya persatuan dan kesatuan, sesuai amanat dari Pancasila dan UUD 1945, serta mendukung kebijakan pemerintah, dengan cara mematuhi peraturan hukum,menghormati supremasi hukum dan menjaga kelestarian lingkungan, pungkasnya.

Wartawan Wiwin Hendra

 

  • Bagikan