Keluarga Besar MAA Bireuen Besuk H. Yusri Abdullah di RSUD dr Fauziah Bireuen

  • Bagikan

Bireuen ,Brasnews.netKeluarga besar Pengurus Majelis Adat Aceh ( KB MAA) yang diketua, Drs H Ridwan Khalid dan Pj Kepala Sekretariat MAA Kabupaten Bireuen Ibu Cut Meutia Fathiati, S.ST, SH serta rombongan membesuk wakil ketua MAA, H Yusri Abdullah,S.Sos yang sedang menderita sakit dan di opname di RSUD dr Fauziah Bireuen, Rabu,24 Juli 2024 sore.

H Yusri Abdullah dalam penjelasannya kepada KB MAA ketika menjenguknya mengatakan ia merasa
lemah, mati rasa di kaki dan juga di tangan .

Kemudian ketika beliau mau makan duduk lalu bergerak mengambil minum beliau merasa pitam dan nyaris jatuh.

Atas prosesi insiden tersebut kkeluarganya mengabil sikap membawanya ke Pulau Penang Malaysia.

Baca juga beritanya  Berperan Penting Cegah Stunting, Kader Posyandu Aceh Tamiang Dilatih Penguatan Kapasitas

Disebutkan hasil pemeriksaan lengkap di Hospital di sana namun tidak ditanya dan dijelaskan Hospital mana beliau dinyatakan menderita Neuropati.

Menurut Pak Yusri penyebab umum dari neuropati adalah diabetes, asam urat tetapi juga dapat dihasilkan oleh cedera, infeksi, dan paparan racunracun sebutnya sesuai penjelasan dokter.

Beliau anak kakinya sudah dibersihkan dan dibalut dengan perban. Alhamdulillah sudah membaik akan tetapi sesuai anjuran dokter di Hospital Pulau Penang harus rajin temui dokter untuk pengecekan sehingga beliau ke RSUD dr Fauziah Bireuen sekaligus mengucapkan terima kasih dengan wajah ceria.

Baca juga beritanya  Tutup Pelatihan Imam dan Muadzin, Pj. Bupati Haili Yoga Harap Ilmu Yang di Dapat Diimplementasikan.

Ketua MAA Drs Ridwan Khalid menyebut mengunjungi orang yang sakit dianjurkan dalam Islam dan merupakan perwujudan kepedulian sesama yang merupakan
keutamaan dan mencari pahala yang didapat tatkala mengunjungi orang yang sakit.

Sementara itu Ibu Sakdiah Amin menyebut
mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara, rekan kerja, sahabat, dan lain sebagainya.

Dijelaskan sebagaimana yang dilakukan oleh KB MAA Bireuen yakni Pj Kepala Sekekretariat MAA Ibu Cut Meutia Fathiati, S.ST, SH bersama Ketua. MAA, Drs H Ridwan Khalid beserta rombongan.

Baca juga beritanya  Aksi Demo Mayarakat Karo Depan Kanwil BPN Sumut, Tuntut Copot Kepala BPN Karo

Selain itu dengan kedatangannya membesuk memberikan motivasi dan tidak lupa mendo’akan rekan kerjanya dan sahabatnya kepada Allah yang saat ini sedang sakit agar segera sembuh sehingga dapat segera beraktifitas dan dapat bergabung kembali di MAA Bireuen

“Menjenguk orang sakit itu merupakan pendorong semangat untuk kesembuhannya, pada saat kita berkunjung kita dapat memberikan semangat dan yang pasti dapat mengetahui kondisi langsung saudara kita,” Jelas Ibu Sakdiah Ketua Bidang Putro Phang.

Seusai berbincang terkait masalah penyakit mereka penuh haru bersalam salaman seraya KB MAA meminta Kepada Allah , Pak Yusri Cepat sembuh. Amin Ya Allah. (Nurdin Ismehram)

  • Bagikan