Ketua DPRK Minta Pj Gubernur Aceh Segera Tinjau Lokasi Kebakaran di Simpang Lima Sinabang

  • Bagikan

Sinabang Aceh — BrasNews Ketua DPRK Simeulue, Rasmanudin H. Rahamin, meminta Pj Gubernur Aceh untuk segera hadir meninjau lokasi kebakaran besar yang melanda kawasan Simpang Lima, Sinabang, Kamis (26/9) malam. Kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 20:30 WIB ini menghanguskan lebih dari 30 ruko, membuat ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan usaha mereka.

 

Dalam kunjungannya ke lokasi kejadian, Rasmanudin menyaksikan langsung betapa dahsyatnya kerusakan yang ditimbulkan. Konstruksi bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu mempercepat laju api yang menghanguskan seluruh kawasan dalam waktu kurang dari dua jam. Kehadiran pejabat daerah di lokasi kebakaran menjadi bukti kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami musibah.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD: Gelar Penyuluhan Narkoba

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini, dan kami berharap agar Pj Gubernur Aceh berkenan hadir untuk melihat langsung kondisi di lapangan,” ujar Rasmanudin di tengah kesibukan petugas yang masih berupaya mengamankan sisa-sisa kebakaran.

Rasmanudin juga menegaskan pentingnya perhatian dari pemerintah provinsi untuk segera menyalurkan bantuan bagi para korban yang kehilangan tempat tinggal dan mata pencaharian. Ia berharap dengan kedatangan Pj Gubernur, proses penanganan dan pemulihan dapat dipercepat, mengingat besarnya dampak kebakaran ini bagi perekonomian dan kehidupan warga Sinabang.

Baca juga beritanya  Dukung Kinerja Satuan, Plt. Bupati Labuhanbatu Resmikan Gedung Kodim 0209/LB

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pj Bupati Simeulue agar segera berkomunikasi dengan Pj Gubernur Aceh. Kehadiran beliau sangat kami harapkan agar bantuan dan solusi bagi para korban bisa segera terealisasi,” tambah Rasmanudin.

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran ini telah menyebabkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai miliaran rupiah. Saat ini, para korban sangat berharap dukungan dari berbagai pihak untuk segera bangkit dari musibah yang meluluhlantakkan kehidupan mereka. Kehadiran Pj Gubernur Aceh di lokasi kebakaran diharapkan dapat memberi dorongan moral serta solusi konkret dalam upaya pemulihan pasca musibah ini.
“Fungkas Rasmanudin” (*)

  • Bagikan