Kodim 0119/BM Peringati Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M

  • Bagikan

Redelong – Brasnews net

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H/ 2024 M, Kodim 0119/BM mengelar Doa bersama, yang dipimpin oleh Tgk. Muhadir MA bertempat di Meunasah AL- Mutakin Jln. Jujur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah” Rabu 17 Juli 2024.

“Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra S, Ketua Persit KCK, Wakil Ketua Persit, Tgk Muhadir MA, Para Perwira staf dan prajurit serta Ibu persit Makodim setempat”

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM: Sidak Stok Pangan di Sejumlah Pasar Bener Meriah.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han saat dikonfirmasi mengatakan “Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M yang dilaksanakan mengusung tema *Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik menuju Indonesia Emas 2045*. Mari kita bersama lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala larangannya”.

“Kita sebagai seorang Prajurit dan Persit yang beragama Muslim sudah seyogyanya memperingati hari – hari besar islam sebagai wujud syukur kita atas rahmat, rezki dan kesehatan yang telah diberikan-NYA karna kita tidak pernah tau kapan kiamat kecil (kematian) datangnya. Harapan kita bersama dengan pergantian tahun (kalender Islam) kita hijrah ke hal-hal yang lebih baik sesuai perintah Allah SWT” Ujarnya.

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM: Gelar Korps Raport Pindah Satuan dan Penerimaan Personel Baru

Sementara itu ” Ustadz Tgk.Mahadir MA. Dalam tausiahnya mengatakan” 1 Muharam menandakan awal baru bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia dimana Bulan pertama kalender Hijriah tersebut juga merupakan perjuangan Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah menuju Madinah sehingga kita lebih meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT.

Lanjutnya “Dengan masuknya bulan Muharram tahun ini kita harus muhasabah serta evaluasi, introspeksi, terhadap perjalanan hidup selama ini agar ke depannya keluarga besar Kodim 0119/BM lebih baik.

Baca juga beritanya  Cipta Keamanan Dan Ketertiban, Polisi Rutin Lakukan Patroli Monitoring Tahapan Pendaftaran Pemilu 2023 - 2024

Mari kita merenungkan diri sambari meninggalkan hal yang negatif yang pernah kita perbuat dan kita ambil sisi positif sebagai bekal menghadapi masa depan serta kita harus optimis dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan terus melakukan ikhtiar-ikhtiar yang terbaik” Pungkasnya.(Zhara)

  • Bagikan