Kodim 0119/BM Wujudkan Ketahanan Fisik Yang Prima

  • Bagikan

Redelong – Brasnews.net

Memiliki fisik agar tetap prima Prajurit TNI-AD, Personil Kodim 0119/BM berkewajiban membina fisik secara rutin sesuai jadwal yang ditentukan komando atas.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan daya tahan tubuh prajurit, Personil Kodim 0119/BM melaksanakan lari pagi sejauh 5 KM di sekitar Makodim 0119/BM, Kamis (30/05/2024).

Baca juga beritanya  Babinsa Bersama Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Sebelum pelaksanan lari, terlebih dahulu diawali dengan apel pengecekan oleh Pasi Ops Kodim 0119/BM Lettu Inf Vebri Makaminang, kemudian dilanjutkan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelaksanaan lari 5 KM tersebut.

Dalam pengarahannya saat mengambil apel, “ Lettu Vebri menyampaikan, petunjuk Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E., M.Han., bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan program dari komando atas yang harus dilaksanakan secara rutin, agar seluruh prajurit dapat memiliki ketahanan fisik yang prima, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok secara maksimal”.

Baca juga beritanya  Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim 0104/Aceh Timur Laksanakan Senam Bersama Anggota

“Kesehatan dan fisik yang prima bagi prajurit menjadi prioritas utama satuan, mengingat kedapan tugas dan tanggungjawab yang diemban juga semakin berat. Jika stamina prima tidak akan mudah terserang virus maupun penyakit”, Ujarnya.

“Kegiatan pembinaan fisik ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hari ini kita lari sejauh 5 KM, laksanakan lari secara riang gembira, kompak dan selalu memperhatikan faktor keamanan”, Pungkas Pasi Ops.(Jek)

Baca juga beritanya  Berpacu Dengan Waktu Alat Berat Terus Dikerahkan Di Lokasi Pembukaan Jalan Penghubung Dua Desa di TMMD Reguler ke 119

Sumber Redaktur : Pendim 0119/BM

  • Bagikan