LANAL LHOKSEUMAWE BERIKAN BANTUAN EVAKUASI ORANG TENGGELAM DI PANTAI KRUNG MANE ACEH

  • Bagikan

Lhokseumawe| Brasnews.net

TNI AL, Lanal Lhokseumawe,
Tim Search And Rescue (SAR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe yang dipimpin Danposal Krueng Geukueh Lettu Laut (S) Heriyanto berhasil menemukan korban laka laut di Pantai Anoe Krung Mane sebanyak 3 korban anak tenggelam. Sabtu, (20/07/2024).

Ketiga korban anak tenggelam yang sedang mandi di Pantai Anoe Krung Mane mengalami kejadian tenggelam pada saat sedang mandi dipantai tersebut, ketiga anak korban tersebut merupakan anak yang berdomisili di sekitar Dusun Tanoh Pantai Anoe Krung Mane.

Baca juga beritanya  Serda Supardi Babinsa Desa Batu Sumbang Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto melalui Danposal Krueng Gukueh menyampaikan agar membantu semaksimal mungkin dalam pencarian korban tenggelam ketiga anak tersebut, hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab TNI AL sebagai aparat matra laut.

Kronologi pergerakan Tim SAR Lanal Lhokseumawe yaitu setelah mendapatkan informasi dari masyarakat segera melaksanakan bantuan pencarian dengan menerjunkan satu Patkamla Wunga dan Prajurit Posal Krueng Geukueh bergerak ke lokasi tempat kejadian, selanjutnya tim bergabung dengan Masyarakat dan aparat terkait untuk melaksanakan pencarian korban selama lima jam ketiga korban sudah dapat di temukan dengan korban meninggal dua orang anak dan yang satu orang anak selamat serta segera dilaksanakan perawatan medis ke Rumah Sakit terdekat.

Baca juga beritanya  Satlantas Nagan Raya Gelar Razia Ops Patuh Seulawah Sejumlah Warga Terjaring.

Menurut Danlanal Lhokseumawe kejadian tersebut sudah sering sekali terjadi di wilayah kerja Lanal Lhokseumawe berharap supaya lebih waspada dan mengawasi putra putrinya yang sedang bermain di perairan/pantai guna menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan korban jiwa.(*)

(Pen Lanal Lhokseumawe).

  • Bagikan