Letkol Kav Ino Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Anggota

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E., M.Han., memberikan Jam Komandan kepada seluruh Anggota Kodim 0119/BM sehabis pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 bertempat di Lapangan Makodim 0119/BM Jl. Jalur Dua Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (01/06/2024).

Dandim 0119/BM memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anggota Kodim 0119/BM baik yang berada di Staf maupun di Koramil jajaran yang melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Baca juga beritanya  Enam Satuan jajaran Kodam IM memperoleh Penganugerahan KPPN Awards Semester II tahun 2023.

Lanjut Letkol Kav Ino menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, ”tentang penerima/pendaftaran Calon TNI jangan sekali-kali terlibat werving (Pelaksanaan pengarahan dan penerimaan Calon personel TNI melalui sukarela maupun wajib TNI menggunakan anggaran). Apa bila ada anak-anak Personil Kodim 0119/BM yang akan mendaftar sebagai Calon TNI jauh hari harus dipersiapkan kesehatan, fisik, mental dan akademiknya.

Baca juga beritanya  Perkuat kerjasama P4GN, PERWAL Audiensi ke BNN Kota Langsa

Dandim mengingatkan kepada seluruh Anggota Kodim 0119/BM agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) dimana Medsos merupakan media yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan cermat dan benar beriko kepada diri sendiri dan satuan (manfaat medsos ke hal positif), ujarnya.

Terakhir Dandim mengingatkan, “Tahun ini merupakan tahun politik, untuk itu Prajurit tetap menjaga Netralitas TNI dalam proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada 2024 yang sudah masuk tahapan Pikada ”.

Baca juga beritanya  Bahan Baku Kilang Kayu Di Lebuk Pusaka Kecamatan Langkahan,Diduga Berasal Dari Kabupaten Bener Meriah.

“khususnya prajurit Kodim 0119/BM harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, harus bersikap profesional dan netral dalam menjalankan tugas-tugas keamanan selama masa Pemilu, sehingga proses Demokrasi dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman”, pungkasnya.(Jek)

  • Bagikan