Muspika Pante Bidari Adakan Syukuran dan Doa Bersama.

  • Bagikan

Aceh Timur | Brasnews.net

Muspika Pante Bidari adakan syukuran dan doa bersama paska akan dipindahtugaskan putra terbaik Pante Bidari Iptu Munawir, HRD.S.K.M yang sudah hampir dua tahun menjabat sebagai kapolsek Pante Bidari, acara syukuran dan doa bersama tersebut berlangsung di ruang aula polsek Pante Bidari, kamis 6 Juni 2024 malam.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh, dari jabatan Lama sebagai Kapolsek Pante bidari Iptu Munawir diangkat dalam jabatan baru di polres Aceh Timur.

selain syukuran dan doa bersama tokoh agama Pante Bidari Walidi sapaan akrabnya Tgk, H. Marzuki dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pengabdian Iptu Munawir selama bertugas sebagai kapolsek Pante bidari, “kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas sinergitas yang sudah dibangun oleh Iptu Munawir dengan berbagai pihak di Pante Bidari. Ujar Walidi.

Lanjutnya, “selama bertugas sebagai kapolsek di Pante Bidari, Iptu Munawir sudah banyak memberikan kesan kesan bahagia kepada kami masyarakat Pante Bidari, terutama dalam hal memberikan bantuan kepada masyarakat miskin setiap hari jumat, bahkan kami memberikan predikat “KAPOLSEK PEDULI DHUAFA”, kata Walidi yang disambut tepuk tangan oleh tamu yang hadir.

Baca juga beritanya  Kelebihan Pembayaran Gaji ASN, TPG Serta Dana Pensiun, Mendapat Sorotan Dari Ketua DPD GTI Bitung Abdul Gafur Bawoel

Walidi menambahkan, “Kami juga sangat berterimakasih kepada Iptu Munawir yang telah membuat Pante Bidari aman tentram dari segala lini, ibadahnya pun jadi nyaman, apalagi kami sering ketemu pada sa’at shalat shubuh berjamaah, perpisahan adalah konsekuensi dari sebuah perjumpaan dan Perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam setiap roda kehidupan, tuturnya.

Kapolsek Pante Bidari Iptu Munawir dalam sambutannya memohon maaf atas segala kekurangan nya selama menjabat sebagai kapolsek Pante Bidari, “atas nama pribadi saya memohon maaf kepada masyarakat Pante Bidari atas segala kekurangan selama saya menjabat sebagai kapolsek, dan saya juga meminta maaf kepada warga kurang mampu yang belum sempat saya silaturahmi kerumah nya lewat Program Kapolsek Peduli Dhuafa, ujarnya.

Lanjutnya, “saya juga berterimakasih kepada muspika, kepala desa se-pante bidari, Tokoh agama dan masyarakat pante bidari juga seluruh anggotanya yang selama ini telah mendukung dan bekerja sama dengan baik, serta memohon pamit pindah tugas, mungkin selama saya memimpin belum maksimal dan begitu banyak kekurangan, saya mohon maaf. Tuturnya.

Baca juga beritanya  Wakapolri Sampaikan Tidak Ada Instruksi Perihal Pembuatan Video Rektor Unika Semarang

Iptu Munawir menambahkan, “Insya Allah selama saya menjabat sebagai kapolsek Pante Bidari, banyak sisi kita sudah membantu masyarakat, itu semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat Pante bidari dan rekan rekan media dan anggota polsek Pante Bidari yang terus bersinergi, semoga kekompakan dan silaturahmi tetap terjalin walaupun saya tidak lagi bertugas sebagai kapolsek Pante Bidari. Katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt camat Pante Bidari Iswandi .S.sos “atas nama pribadi beserta Muspika dan masyarakat Pante Bidari, saya mengucapkan terima kasih kepada Iptu Munawir, HRD.,S.K.M. atau Kapolsek Pante bidari dengan galaran kapolsek peduli Duaffa, yang selama ini telah mendukung dan bekerja sama dengan baik,

Harapannya dengan perpindahan tugas ini tidak membuat komunikasi dan hubungan tali silaturahmi renggang apalagi hingga terputus, tetap jaga hubungan silaturahim, kata Camat Iswandi.

Sementara itu tokoh Muda Pante Bidari Zulkifli Aneuk Syuhada yang ditanyai awak media ini disela sela kegiatan tersebut mengatakan, “sebenarnya kita sangat merasa kehilangan dengan perpisahan ini, namun karena perintah tugas, kita harus memakluminya, ujarnya.

Baca juga beritanya  Sinergitas TNI dan Polri dalam Pengamanan Pasar Murah.

Lanjutnya, “Sejak ada polsek di Pante Bidari baru Iptu Munawir yang ada program Polsek Peduli Dhuafa, mulai dari memberikan sembako sampai pembangunan balai pengajian, tentunya sangat banyak kesan yang baik yang ditinggalkan oleh beliau selama menjabat sebagai kapolsek Pante Bidari, bahkan ini ada beberapa masyarakat miskin yang sedang menanti giliran dikunjungi langsung oleh kapolsek, namun tiba tiba sudah ada surat perintah pemindahan tugas beliau, kata Aneuk Syuhada sapaan akrabnya Zulkifli.

Aneuk Syuhada menambahkan, “beliau begitu baik dan perhatian terhadap masyarakat kurang mampu, sudah berapa banyak yang menjadi kapolsek disini tapi belum pernah ada yang seakrab Iptu Munawir ini dengan masyarakat menengah kebawah, sosok Iptu Munawir ini memang sosiality dan dermawan, ini memang salah satu putra terbaik Pante Bidari., tutur Aneuk Syuhada.

  • Bagikan