Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Aceh Selatan gelar Tausyiah dan doa bersama.

  • Bagikan

Tapaktuan | Brasnews.net, Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dengan tema “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju” , Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan Doa bersama dan Tausyiah yang dipimpin oleh Ustadz Mulyadi di Masjid Babuttaqwa Polres Aceh Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Wakapolres, para PJU dan Personel Polres Aceh Selatan, Kamis, 19 September 2024.

Kapolres menyampaikan bahwa peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara adalah momentum penting untuk menguatkan nilai-nilai profesionalisme dan kedisiplinan bagi seluruh anggota Polantas. “Tema tahun ini menegaskan komitmen kita untuk selalu hadir memberikan pelayanan yang Presisi, demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” ujar Mughi.

Baca juga beritanya  Jadwal Lengkap Debat Capres-Cawapres Pilpres

Ustadz Mulyadi dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya sikap profesionalisme dan kedisiplinan dalam bekerja, terutama bagi para petugas kepolisian yang bertugas di bidang lalu lintas. Beliau menekankan bahwa sebagai pelayan masyarakat, petugas harus selalu menjaga integritas, konsisten dalam menegakkan aturan, serta memiliki sikap tanggap dalam setiap situasi yang dihadapi.

“Polantas harus menjadi contoh dalam hal kedisiplinan, karena tugas ini bukan hanya soal menegakkan aturan, tetapi juga soal menjaga kepercayaan dan keamanan masyarakat. Dengan profesionalisme yang tinggi, InsyaAllah, Polantas dapat menjadi ujung tombak perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar Ustadz Mulyadi dalam tausyiahnya.

Baca juga beritanya  BPI KPNPA RI Desak Kapolri Copot Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus Imbas Salah Tangkap Pegi Setiawan

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan, keselamatan, serta kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bagi seluruh anggota Polantas Polres Aceh Selatan. Doa juga dipanjatkan untuk kelancaran dan keselamatan seluruh pengguna jalan, serta agar lalu lintas di wilayah Aceh Selatan tetap aman dan tertib.

Diakhir kegiatan Kapolres Aceh Selatan, Wakapolres, Kabag SDM dan Kasat Lantas memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan ini merupakan wujud dari semangat berbagi dan kepedulian Polres Aceh Selatan terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan semoga dengan santunan ini dapat membawa keberkahan bagi Polres Aceh Selatan dan mempererat hubungan baik antara Polantas dan masyarakat.

Baca juga beritanya  MPU Bireuen Sukses Mengelar Pendidikan Kader Ulama Yang Diikuti Puluhan Santri Se-kabupaten Bireuen.

Dengan terlaksananya acara ini, Polres Aceh Selatan berharap agar momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dapat meningkatkan keberkahan oleh Allah Swt dan meningkatkan semangat pengabdian dan kedisiplinan seluruh personel, sehingga tugas-tugas kepolisian, khususnya di bidang lalu lintas, dapat terus berjalan optimal demi kemajuan bersama.

  • Bagikan