Perumda Tirta Peusada Aceh Timur Gelar Rapat Bersama Dewas Dan Masyarakat Pelanggan Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air

  • Bagikan

Brasnews.net – Aceh Timur
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Peusada Kabupaten Aceh Timur gelar tatap muka dengan masyarakat pelanggan dengan agenda Sosialisasi Penyesuaian Tarif air di Aula Sekdakab Aceh Timur, Rabu 12-06-2024.

Kegiatan Sosialisasi penyesuaian tarif air ini dihadiri langsung oleh Direktur Perumda Tirta Peusada Aceh Timur Iskandar, SH dan Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Peusada Aceh Timur, Muhammad Faisal, S.P

Dalam kata sambutannya Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Peusada Aceh Timur, Muhammad Faisal, S.P mengungkapkan bahwa
Sosialisasi Tatap Muka dengan Pelanggan ini mengagendakan rencana penyesuaian tarif air minum Perumda Tirta Peusada yang sudah dua tahun tidak dilakukan penyesuaian tarif.

Penyesuaian tarif air harus dilakukan setiap tahunnya sesuai dengan Permendagri Nomor 21 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 71 Tahun 2016 tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum, serta sesuai dengan Keputusan Gubernur Aceh Nomor : 690/1342/2023 tentang penetapan tarif batas atas dan tarif batas bawah air minum di Kabupaten/ kota se-Aceh tahun 2024.

Baca juga beritanya  Pasar Murah Kembali Digelar Kodim 0104/Atim Dalam Rangka Meriahkan HUT TNI ke 78 Tahun 2023

Selain itu Penyesuaian tarif air dinaikkan karena adanya penyesuaian biaya operasional dan pemeliharaan, peningkatan kualitas layanan, serta pengembangan infrastruktur Perumda Tirta Peusada,

Penyesuaian tarif juga dilakukan sesuai regulasi, besarnya tagihan untuk memenuhi kebutuhan dasar 10 m3 per bulan dibandingkan dengan besaran UMK tidak boleh melewati 4% dari pendapatan UMK.

Hasil dari penyesuaian tarif, juga akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur baru yang dapat menjangkau wilayah-wilayah yang selama ini belum terlayani dengan baik, Ungkap Muhammad Faisal.

Baca juga beritanya  Rumah Oknum Wartawan Pancur Batu Dibom Molotov, Rupanya Korban Disebut Sering Minta Uang Mingguan dan Jatah Sabu Sabu..!!

Selanjutnya dalam paparannya Direktur Perumda Tirta Peusada Aceh Timur, Iskandar, SH, di depan perwakilan pelanggan, LSM dan awak media menambahkan, Saya percaya bahwa penyesuaian tarif air ini dapat dilaksanakan dengan baik dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat pelanggan.

Penyesuaian tarif air bertujuan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi kita semua, kami dari Perumda Tirta Peusada Kabupaten Aceh Timur, akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan air bagi masyarakat pelanggan.

Termasuk perbaikan jaringan pipa, peningkatan kapasitas produksi, dan penyediaan air yang lebih bersih dan aman bagi masyarakat pelanggan dalam wilayah Aceh Timur.

Baca juga beritanya  12 Kecamatan Mengikuti Festival Peh Keukarah Yang Di Gelar DKA.

“Air adalah sumber kehidupan, dan bersama-sama kita harus memastikan keberkelanjutan dan kualitasnya untuk generasi sekarang dan yang akan datang,” Pungkas Direktur Perumda Tirta Peusada, Iskandar SH.

Gambar : Tabel Rencana Penyesuaian Tarif Air Minum Perumda Tirta Peusada Aceh Timur (dok. Brasnews.net)

Sosialisasi tatap muka tersebut juga di hadiri Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh Timur Muhammad Oriza, Bagian Ekonomi Mahrizal, bagian hukum sekdakab Aceh Timur Muhammad Asefullah, serta perwakilan pelanggan Kuta Binjei Panglima Budi, Perwakilan pelanggan wilayah Idi, Perwakilan pelanggan Nurussalam, perwakilan pelanggan Birem Bayeun, serta sejumlah awak media.

Wartawan Wiwin Hendra

  • Bagikan