PJ. Bupati Buka TMMD Reguler Ke 121 Desa Terpencil Syiah Utama

  • Bagikan

Redelong – Brasnews.net, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke 121 TA 2024 Kodim 0119/BM secara resmi dibuka di Lapangan Sepak Bola Desa  Blang Panu, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah dengan tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, Rabu (24/07/2024).

Bertindak selaku Irup adalah Pj Bupati Bener Meriah  Ir. Mohd Tanwier, MM., Komandan Upacara Pasiops Kodim 0119/BM Lettu Inf Vebri Makaminang serta pembaca rencana kerja TMMD Ke 121 Pasiter Kodim 0119/BM Kapten Inf Takdir Annur yang dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten BM, Pa Ahli Kodam Iskandar Muda Bid. Manajemen dan Sishanneg Kolonel CPN Sundoro,  Jajaran Muspika Kecamatan Syiah Utama, Reje Sekecamatan Syiah Utama, Persit KCK Cabang XXV Kodim 0119/BM Serta Bayangkari Polres BM.

Baca juga beritanya  Pj Bupati Haili Yoga Hadiri Rakor Kepala Daerah Se-Indonesia dengan Presiden RI

Sebelum membacakan amanatnya Pj Bupati bersama Dansatgas TMMD Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E., M.Han., menandatangani naskah serah terima TMMD Reguler ke 121.

Dalam amanatnya Pj Bupati Bener Meriah menyampaikan, kegiatan TMMD dilaksanakan selama 30 hari kedepan dengan semangat kolaborasi yang sinergi antara Pemerintah tingkat Kabupaten, jajaran TNI/Polri dan Masyarakat melalui TNI Manunggal Membangun Desa atau yang kita kenal TMMD.

Baca juga beritanya  Pj. Walikota Langsa Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024

“TMMD ini merupakan momentum bagi kita semua untuk menyatukan karya dan karsa dalam wujud nyata. Dengan mengutamakan  spirit persatuan dan kesatuan, gotong royong serta pemberdayaan masyarakat”, ujarnya.

Lanjutnya, Kami harap kegiatan ini dapat sukses dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan wilayah.

Melalui hal ini juga, diharapkan mampu berkontribusi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang masih kerap terjadi seperti Kemiskinan dan Stunting, dimana permasalahan yang ada dapat  kita selesaikan dengan sinergi antara Pemda, TNI/Polri dan Masyarakat.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD Reguler Ke-119 Mulai Memasuki Tahap Pengecatan RTLH

“Progam TMMD ke 121 Kodim 0119/BM di Kabupaten Bener Meriah ini menitikberatkan pada sasaran fisik dan sasaran non fisik serta melaksanakan program unggulan KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak diantaranya penanaman pohon, pembuatan sumur bor dan pipanisasi, pembersihan lingkungan, pemberian nutrisi stanting dan pembuatan MCK”.

Semoga dengan terlaksananya program TMMD ini, dapat memberikan pengaruh yang positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat menuju Bener Meriah yang berdaya saing, Maju dan Sejahtera, Pungkasnya.(Zahra)

  • Bagikan