Pj. Bupati Haili Yoga Berikan Piagam Penghargaan Kampung Qur’ani Untuk Desa Sedie Jadi

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si melaksanakan shalat subuh berjamaah sekaligus memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kampung Sedie Jadi yang bertepat di Masjid AL-IKLAS , Kecamatan Bukit , Jum’at(14/6/2024).

Acara Penyerahan piagam itu tampak di hadiri oleh orang nomor satu di Bener Meriah Drs. Haili Yoga M,Si , Sekretaris Daerah Khairmansyah S.IP, M.Sc , Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.SIT. Asisten 1 dan 2 Setdakab Bener Meriah, Kepala Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas DPMK, Dinas DPAKB, Dinas BKPP , Camat Bukit dan Jamaah Masjid Agung Babussalam .

Baca juga beritanya  Hari Ke Tiga, Plt Bupati Labuhanbatu Kunjungi Sunat Massal di Kantor Camat Panai Tengah

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si dalam arahanya menyampaikan apresiasinya kepada jamaah Masjid Al-Iklas. Dikatakannya juga, bahwa Masjid Al-Iklas adalah salah satu masjid favoritnya, karena, kebersihan masjid terjaga dengan baik, tidak itu saja masyarakat nya juga aktif gemar membaca Al-Qur’an.

Disisi lain, Orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi terbaik dunia itu juga mengapresiasi pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Kampung Sedie Jadi. Tahun ini. “Tahun lalu jumlah hewan qurban yang di sembelih 4 ekor, tapi tahun ini jumlah hewan qurban yang di sembelih meningkat menjadi 8 ekor hewan qurban,” terangnya.

Baca juga beritanya  Babinsa Koramil 0203-04/Kuala Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Padi

Luar biasa ucap Pj. Bupati Bener Meriah, menurutnya, tidak salah lagi jika Kampung Sedie Jadi di sebut Kampung Qur’ani, selain masyarakatnya yang aktif membaca Al-qur’an serta lingkungan masjidnya juga sangat bersih. “Bisa kita lihat, bahwa masyarakat di Sedie Jadi ini sudah mendapatkan berkah dengan melimpahnya hasil buah kopi serta di barengi dengan harga yang menigkat, ini semua karena kita masyarakat terus gemar membaca Al-Qur’an,” ungkapnya. (Tim ProkopimBM).

Baca juga beritanya  Sukses Tangkap Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan Karo, Aparat Gabungan TNI-Polri Tuai Apresiasi IJW

 

Rahmat

  • Bagikan