Pj. Bupati Haili Yoga dan Pj. Sekda Khairmansyah Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Dengan Irjen Kemendagri

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si bersama dengan Pj. Sekda Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc ikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah dengan Irjen Kemendagri Tomsi Tohir secara virtual, Senin (25-03-2024).

Tampak hadir dalam kegiatan pagi itu di Oproom Setdakab Bener Meriah, Kepala Bagian Perekonomi dan SDA Setdakab Bener Meriah Mahdi Baihaq, S.Pd., Kadis Pertanian., perwakilan Kadis Perhubungan., Kepala Badan Pusat Statistik Bener Meriah dan sejumlah TPID dari OPD terkait lainnya.

Baca juga beritanya  Kodim 0104/Atim Gelar Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dan Persit KCK, pada Pemilu dan Pilkada Tahun 2024

Irjen Kemendagri arahannya Tomsi Tohir dalam paparannya pagi itu mengimbau kepada 214 Pemerintah Daerah yang sama sekali tidak melakukan upaya-upaya konkrit dalam penanganan inflasi, agar segera melaksanakannya dengan maksimal sesuai arahan Mendagri.

Dipaparkan Irjen Kemendagri itu, upaya – upaya konkrit yang harus dilakukan dalam mengendalikan inflasi dilaikannya pelaksanaan operasi pasar murah. Melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang. Kerja sama dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan. Gerakan menanam. Merealisasikan BTT; dan dukungan transportasi dari APBD.

Baca juga beritanya  Tongkat Komando Lantamal VIII Manado Secara Resmi Berpindah Tangan

Tomsi Tohir mengimbau agar operasi pasar murah benar-benar dilaksanakan dengan sebenar-benarnya dan dilaksanakan terus menerus supaya berdampak bagi masyarakat.(Tim ProkopimBM).

  • Bagikan