Pj. Bupati Mohd Tanwier Resmi Buka TMMD Reg Ke-121Tahun 2024 di Kecamatan Syiah Utama.

  • Bagikan

Redelong ,Brasnews.net_ Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd. Tanwier, MM pimpin Upacara Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-121 Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Samarkilang, Kecamatan Syiah Utama, Rabu (24/7/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya Ir. Tanwier manyampaikan bahwa TMMD yang berpusat di Kampung Blang Panu, Kecamatan Syiah Utama tersebut sebagai momentum membangun karya dan karsa serta mengikat semangat kolaborasi dengan sasaran untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini merupakan momentum bagi kita semua untuk menyatukan karya dan karsa dalam wujud nyata. Dan selama 30 hari kedepan, kita akan mengikat semangat kolaborasi yang sinergi antara elemen pemerintah di daerah, TNI/Polri, dan masyarakat melalui program fisik dan non-fisik dalam sasarannya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pj. Bupati Ir. Tanwier tersebut.

Baca juga beritanya  Pj. Bupati Dan PJ. TP- PPK Gelar Temu Ramah Dengan Forkopimda

Selain berharap agar kegiatan tersebut dapat membantu mobilisasi pertanian di wilayah tersebut, dirinya juga berharap agar TMMD ke-121 di Kabupaten Bener Meriah tersebut turut memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang masih terjadi seperti Stunting, Kemiskinan dan TBC.

“Kita berkeinginan agar seluruh Desa yang ada di Bener Meriah bisa mandiri dan maju, masyarakatnya sejahtera, dan infrastruktur jalannya semakin memadai. Dan kita juga berharap agar program dan sasaran, serta kolaborasi kita dalam kegiatan (TMMD) ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang masih kerap terjadi, seperti Kemiskinan, Stunting dan Tuberculosis (TBC)”, ujarnya

Baca juga beritanya  Kapolres Bireuen Lhaunching Gampong Bebas Dari Narkoba, Ajak Masyarakat Sinergi Lawan Narkotika

Lanjutnya lagi, “Melalui Program TMMD Ke-121 tahun ini, diharapkan pula akan memperlancar mobilisasi pertanian yang mengarah pada peningkatan ekonomi masyarakat, mengingat pertanian merupakan sektor potensial hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bener Meriah”, tutupnya.

Usai dirinya mengikuti berbagai rangkaian Upacara, Pj. Bupati Ir. Tanwier bersama-sama dengan Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Pj. Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Bener Meriah, serta Pj. Ketua TP-PKK dan Pj. Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah lanjut meninjau lokasi RTLH dan sumur bor, lokasi penghijauan, serta lokasi Titik Nol pembersihan dan pembukaan jalan.

Sebagai informasi, kegiatan TMMD Ke-121 Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Bener Meriah melibatkan sedikitnya 150 Personel yang terdiri Satuan Kodim 0119/BM, ZENI, TNI-AL, TNI-AU, Polri, Batalyon 113, Kavaleri, Arhanud, Tim Penyuluh, Tim Keslap dan Tim Teknis dengan sasaran fisik diantaranya yakni pembersihan jalan sepanjang 6.000 meter, pembukaan jalan sepanjang 2.800 meter dengan luas 4 meter, pembuatan jembatan 1 Unit, RTLH 1 Unit.

Baca juga beritanya  Pj Bupati Berikan Penghargaan, Apresiasi Polres Bireuen Ungkap Pembunuhan Mahasiswi UMMAH

Disamping itu, sasaran non-fisik dalam kegiatan TMMD tersebut antara lain penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum/kamtibmas, dan penyuluhan wawasan kebangsaan. Sedangkan sasaran tambahan dalam kegiatan tersebut meliputi penghijauan, ketahanan pangan, pipanisasi, pemberian gizi Stunting, perehapan MCK, pembuatan sumur bor dan pembersihan lingkungan. (Tim ProkopimBM).

Rahmat

  • Bagikan