Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah Hadiri HUT ke -42 Dekranas dan HKG ke 52 PKK di Solo.

  • Bagikan

Solo | Brasnews.net

Pj. ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Risnawati S.SIT hadiri Parade Mobil Hias, Kriya, dan Budaya dalam rangka HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Simpang Ngarsopuro, Jl Slamet Riyadi Solo/ Surakata, Jawa Tengah Rabu (15-05-2024).

Acara tersebut di buka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan dihadiri juga oleh istri Wapres Wuri Ma’ruf Amin , Ketua TP-PKK Solo Selvi Ananda, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, dan para perempuan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju , serta seluruh Ketua TP-PKK Provinsi dan Ketua TP-PKK se- Indonesia.

Baca juga beritanya  Panglima TNI Terima Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama

Jambore Kader PKK ini hanya dilaksanakan 5 tahun sekali dan tahun ini Kota Solo Surakarta terpilih menjadi tuan rumah.

Parade Mobil Gias, Kriya, dan Budaya melibatkan sebanyak 20 kereta kuda atau biolet hias, 102 mobil hias, kriya, dan budaya, serta lebih dari 1.200 peserta jalan kaki yang merupakan ibu-ibu PKK se-Indonesia dengan mengenakan pakaian adatnya masing-masing.

Baca juga beritanya  Wujud Kepedulian Kepada Warga Babinsa Bantu Bersihkan Puing-Puing Bangunan Rumah

sementara itu Provinsi Aceh membawa 25 peserta untuk mengikuti parade dari setiap kabupaten/kota dengan memakai baju adat dan kesenian khas dari daerah masing2.

Ketua Paguyuban Kampung Wisata Batik Kauman Solo, Gunawan Setiawan, mengatakan HUT Dekranas dan HKG PKK membawa dampak positif terhadap bidang budaya, ekonomi, dan promosi Kota Solo.

“Saya melihat jumlah tamu banyak dari luar kota sehingga banyak transaksi yang kami raih. Saya melihat teman-teman kuliner dan penjual oleh-oleh juga banyak yang laris, pasti mereka membutuhkan oleh-oleh, para tamu menginap beberapa hari di Kota Solo. Kuliner khas maupun kerajinan tangan di Solo Raya mendapatkan dampak positif dari event akbar tersebut.,” ujar Ketua Paguyuban Kampung Wisata Batik Kauman Solo.(*)

Baca juga beritanya  Gawat..Pemko Medan Tidak Akui SKW ( Sertifikasi Kompetensi Wartawan) dari Negara yang dikeluarkan BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi )

 

Rahmat Ramadhan

  • Bagikan