Pj. Sekda Apresiasi LKPK Bener Meriah Terdaftar di Kemendagri

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah diwakili Pj. Sekretaris Daerah, Khairmansyah, S.IP., M.Sc berikan santunan kepada anak yatim di Kampung 85, Kecamatan Wih Pesam, Senin (10/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lr. Pasar Kopas itu di inisiasi oleh Lembaga Komunitas Pedagang Keliling (LKPK) Kabupaten Bener Meriah dengan menghadirkan sedikitnya 55 orang anak yatim dari tiap-tiap kampung yang ada di Wilayah Kecamatan Wih Pesam.

Dalam kesempatannya, Pj. Sekda Khairmansyah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada LKPK yang turut berpastisipasi membangun Bener Meriah melalui kegiatan-kegiatan sosial.

Baca juga beritanya  Retusan warga dua desa blokir pintu masuk PT Tindaon Bujing perusahaan perkebunan kelapa sawit

Dirinya bahkan mengapresiasi kepengurusan LKPK yang saat ini sudah di akui legalitasnya melalui Surat Keputusan Terdaftar Nomor: 0119-00-00/01/1/2024 yang di tandatangani langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kemendagri, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.

“Alhamdulillah, LKPK ini sudah terdaftar di Kemendagri. Untuk itu, Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, kami ucapkan selamat karena legalitasnya sudah kita terima, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pedagang karena sejak berdirinya LKPK sudah berpastisipasi memberikan bantuan untuk membangun Bener Meriah melalui program-program sosialnya”, ujar Pj. Sekda.

Baca juga beritanya  Penemuan Bayi Laki-laki Di Kampung Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya, Ketua LKPK, Budiman Salim meyebutkan bahwa Organisasinya tersebut telah berdiri sejak Tahun 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat melalui gerakan sosial, terutama bagi masyarakat yang tertimpa bencana.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan bahwa sejak berdiri LKPK, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan sosial yang diantaranya yakni penggalangan dana bantuan untuk Palestina, membantu korban kebakaran, dan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

Baca juga beritanya  Muslim.M.Si, Kadisdikbud Bireuen, Mengunjungi Dan Memantau Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di SMPN 1 Peulimbang

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Perwakilan Kaban Kesbangpol, Danramil Wih Pesam dan Tokoh Masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah dan penyerahan SKT dari Kemendagri yang di serahkan oleh Pj. Sekda Khairmansyah kepada Ketua LKPK Bener Meriah. (Tim ProkopimBM)

 

Rahmat

  • Bagikan