Pjs. Bupati Labuhanbatu Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja APBD

  • Bagikan

Labuhanbatu Brasnews net Rapat evaluasi APBD adalah rapat yang membahas penyerapan anggaran APBD pada periode tertentu. Rapat evaluasi APBD bertujuan untuk mengetahui capaian kinerja masing-masing OPD, baik di bidang pembangunan maupun pelayanan.

Evaluasi kinerja anggaran merupakan proses pengukuran, penilaian, dan analisis terhadap kinerja anggaran tahun berjalan dan tahun sebelumnya. Hasil evaluasi ini digunakan untuk menyusun rekomendasi guna meningkatkan kinerja anggaran.

Baca juga beritanya  Kapolres Bener Meriah Gelar Jumat Curhat Di Balai Desa Kampung Sedie Jadi, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Selaku pimpinan Daerah, PJS Bupati Labuhanbatu Dr. Faisal Arif Nasution memimpin rapat evaluasi kinerja APBD Kabupaten Labuhanbatu diruang rapat Bupati Labuhanbatu Rabu 25/10/2024, yang bertujuan untuk memastikan program yang telah direncanakan berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Rapat evaluasi APBD juga bertujuan untuk mengidentifikasi kendala yang mungkin terjadi di lapangan, serta mencari solusi yang tepat agar pelaksanaan program dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca juga beritanya  Pangdam IM Jadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke 121, Kodim 0106/Aceh Tengah

Beberapa hal yang dapat disampaikan dalam rapat evaluasi APBD, antara lain: Pencapaian target pendapatan dan belanja, Evaluasi kinerja serta Hasil program, Ucap Faisal Arif.

APBD atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah merupakan rancangan keuangan tahunan yang disusun oleh pemerintah daerah atas hasil persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

” Mari bersama kita bangun Labuhanbatu dengan meningkatkan capaian pendapatan daerah, baik dari sektor pajak hingga perijinan” pungkasnya.

Baca juga beritanya  Dukung Perkembangan Usaha Kecil Di Wilayah Binaannya Babinsa Kopda Irpan DL Berikan Semangat Dan Motivasi Ke Pembuatan Tahu

Sementara itu, Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe mengatakan ada beberapa opsi yang membuat keuangan daerah lebih baik, dan tidak membebani rencana APBD kita tahun 2025. Dengan kebijakan – kebijakan yang kita simpulkan nantinya.

Turut hadir mengikuti rapat tersebut, TAPD, Seluruh OPD pengelola PAD, kepala Dinas Kesehatan, Pendidikan, PUPR dan Kadis Perukim.

Yazis Purba

  • Bagikan