Plt. Staf Ahli Bupati Bid. Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Muzakarah Hadir BKMT Tingkat Kecamatan Bukit.

  • Bagikan

Redelong , Brasnews.net,Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drs. Muzakarah, MM hadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Kecamatan Bukit di Masjid An Nur Kampung Delung Asli, Kecamatan Bukit, Kamis (25-07-2024).

BKMT Tingkat Kecamatan Bukit yang mengambil tema ” Hijrah Sebagai Awal Kebangkitan dan Perubahan Ummat” di hadiri langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Yanna Tanwier., Pj. Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah Putri Indriyani Khairmansyah., Perwakilan Ketua Baitul Mal Bener Meriah., Camat Bukit, unsur Forkopimcam Bukit., para reje dan imem kampung kampung di wilayah Kecamatan Bukit., Ketua dan pengurus BKMT di wilayah Kecamatan Bukit serta ibu-ibu pengajian BKMT Kecamatan Bukit.

Baca juga beritanya  57 DESA DI TANAH LUAS IKUTI SOSIALISASI PENANGANAN KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK (PPA)SERTA PENGARUH MEDIA SOSIAL OLEH KANIT 2 PPA POLRES ACEH UTARA.

Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drs. Muzakarah, MM menyebutkan, tujuan BKMT tidak hanya sebatas pengajian, namun juga untuk wadah silaturahmi dan sebagai wadah mencari ilmu.

Menurutnya sebagai wadah silaturahmi hendaknya BKMT bisa lebih bermanfaat lagi bila wadah ini menjadi wadah bagaimana dalam meningkatkan perekonomian ibu-ibu pengajian BKMT dan juga masyarakat.

Baca juga beritanya  Gebyar Lampung Maju di Sukoharjo Pringsewu, Agus BN : "Bacagub Hanan Terpilih Jalan-jalan Mulus dan Ekonomi Bagus".

Kata Plt. Staf Ahli Bupati itu, Kampung Delung Asli Kecamatan Bukit terkenal dengan hasil pertaniannya, khususnya tanaman kentang, jagung, dan lain-lain. “Bagaiman hasil pertanian ini bisa bernilai ekonomi yang lebih baik, yaitu dengan membuat produk dari hasil pertanian seperti kentang, jagung dan ubi semenarik dan sebagus mungkin, sehingga nilai jual bisa tinggi. Dalam wadah seperti inilah ilmu-ilmu tersebut bisa dibagikan. Tidak lama lagi, di Kabupaten Bener Meriah akan dilaksanakan event besar, yaitu PON Aceh-Sumut, marilah event ini kita manfaatkan sebagai peningkatan perekonomian kita,” ajak Muzakarah.

Baca juga beritanya  Menengok Kegiatan Anak TK Al-Marhamah Saat Mengunjungi Markas TNI Kodim 0104/Aceh Timur

Pantauan saat itu, acara BKMT Tingkat Kecamatan Bukit di akhiri dengan penyampaian tausiyah oleh Tgk. Rahmadi, LC., M.Si. Adapun agenda yang dilaksanakan pada kegiatan BKMT Tingkat Kecamatan Bukit pagi itu, pelantikan pengurus BKMT Kampung Delung Asli., dan juga di isi dengan penyuluhan terkait kesehatan oleh dr. Dedek Aulia Dasni dari Puskesmas Simpang Tiga, serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim.(Tim ProkopimBM).

Rahmat

  • Bagikan