Polres Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan

Tapak Tuan – Brasnews.net,Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Aceh Selatan Polda Aceh mengadakan sosialisasi tahapan Pilkada yang dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K.,

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bharadaksa Polres Aceh Selatan yang dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) dengan peserta Simulasi yang terdiri dari Para Kanit Satreskrim, perwakilan dari masing masing Sat,Bag,dan para Kanit Reskrim Polsek jajaran , Senin, 12 Agustus 2024.

Pada kesempatan Pembukaan sosialisasi tersebut, Kapolres memberikan arahan pentingnya peran kepolisian dalam menjaga kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian tahapan Pilkada. Beliau mengingatkan kepada seluruh personel untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tanpa hambatan.

Baca juga beritanya  Dua Orang di Amankan Satreskoba Polres Aceh Selatan,di Duga Penyalahgunaan Narkoba.

“Kita harus memastikan seluruh rangkaian tahapan Pilkada berjalan dengan baik dan tertib. Memonitor perkembangan situasi selama tahapan Pilkada berlangsung adalah tugas kita bersama, untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan menjaga suasana tetap kondusif,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya netralitas aparat kepolisian dalam proses Pilkada. Ia mengingatkan seluruh personel untuk tidak terlibat dalam praktik politik apapun, baik secara langsung maupun tidak langsung. “Netralitas kita sebagai aparat kepolisian adalah kunci agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. Tidak ada tempat bagi personel yang terlibat dalam praktik politik,” tegas Mughi

Baca juga beritanya  Tambah 1 Unit Armada Baru, BPBD Siap Optimalkan Penanganan Kebakaran

Lebih lanjut, Kapolres juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tetap waspada dan tanggap terhadap setiap perkembangan situasi di lapangan. Personel Polres Aceh Selatan diharapkan dapat bertindak cepat dan tepat dalam merespons setiap potensi gangguan yang mungkin muncul selama tahapan Pilkada.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan penyampaian materi Sosialisasi yang disampaikan Kasat Reskrim AKP Fajriadi, S.H.
Pada kesempatan tersebut Kasat Reskrim mensosialisasikan Tahapan tahapan Pilkada serentak 2024 yang harus diketahui dan dipahami serta dimonitoring oleh seluruh Personil Polri kususnya Personil Polres Aceh Selatan.

Baca juga beritanya  Enam Personel Memasuki Masa Pensiun, Polres Bener Meriah Gelar Wisuda Purna Bakti

“Laksanakan Pengamanan Pilkada dengan baik, Petugas Gakkumdu segera lakukan koordinasi dengan Steakholder terkait dan jaga kesehatan setiap personil”Ungkap Fajriadi.

Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik dalam rangka mewujudkan Pilkada yang damai dan sukses di wilayah Aceh Selatan.

Iful

  • Bagikan