Polres Bener Meriah Gelar Apel Keberangkatan Personel PAM TPS Pemilu 2024

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Polres Bener Meriah gelar kegiatan apel keberangkatan Personel PAM TPS Pemilu 2024 di Mapolres Bener Meriah, Senin, 12 Februari 2024.

Apel itu di pimpin langsung oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H, S.I.K, sekaligus mengecek pasukan yang akan diberangkatkan untuk melaksanakan PAM TPS.

Dalam amanatnya AKBP Nanang menyampaikan, Polri sebagai aparat yang diberi kepercayaan oleh undang-undang untuk mengamankan rangkaian kegiatan pemilu secara aman, tertib dan lancar serta harus bisa memberikan jaminan agar pesta demokrasi berlangsung secara langsung umum bebas rahasia (Luber) serta jujur dan adil.

Baca juga beritanya  Polres Bener Meriah Menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

“Kehadiran Polisi sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu untuk menetralisir situasi permasalahan yang terjadi, dan tidak berkembang menjadi situasi gangguan keamanan yang lebih besar sehingga situasi tetap dalam keadaan kondusif dan terkendali,” kata Nanang.

Kemudian alumni Akpol 2004 tersebut melanjutkan, pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, Ini artinya kita sudah semakin matang dalam memastikan kesiapan kegiatan pengamanan, termasuk administrasi, anggaran, Personel, cara bertindak dan dukungan sarpras yang dimulai pada tanggal 11 sampai dengan 15 Februari 2024.

Baca juga beritanya  Polres Bener Meriah Gelar Apel Penyambutan Siswa Latihan Kerja Bintara Diktukba Gelombang II Tahun 2023

“Hari Ini Polres Bener Meriah memberangkatkan 290 Personel dari seluruh Satker di Mapolres Bener Meriah,” ungkap Nanang dalam Apel tersebut.

Setelah itu, Kapolres mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada Personel yang akan berangkat PAM TPS.

“Saya selaku Kapolres Bener Meriah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel karena sampai dengan saat ini tidak ada kendala terkait dengan situasi Kamtibmas. Harapan kita semua agar ini dapat terus dipertahankan sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bener Meriah tetap aman dan kondusif. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan kebanggaan demi suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Bener Meriah,” tutup Kapolres Bener Meriah.(Jek)

Baca juga beritanya  Besok Ujian Perekrutan PPK Bener Meriah, Peserta Datang Tepat Waktu

Sumber : Humas Polres Bener Meriah

  • Bagikan