Polres Langsa Berhasil Amankan Pelaku Pembakaran Istri Hingga Meninggal

  • Bagikan

Langsa – Brasnews.net

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Langsa bergerak cepat mengamankan DSG (47), seorang pria yang diduga membakar istrinya, Iin Rahayu (37), hingga meninggal dunia. Penangkapan pelaku dilakukan Senin (23/9) di rumahnya di Lr Kurnia, Desa PB Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, tanpa perlawanan.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah,SIK,SH,MH melalui Kasat Reskrim, AKP Sumasdiono, menegaskan bahwa pihaknya langsung bertindak setelah mendapat laporan terkait insiden tersebut. Saat ini, DSG telah ditahan dan kasusnya ditangani secara intensif oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Langsa.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD Ke 121 Mulai Bangun RTLH

Peristiwa tragis ini terjadi pada Minggu, 18 Agustus 2024, di mana DSG diduga tega membakar istrinya di halaman belakang rumah mereka. Berdasarkan keterangan anak korban, awalnya sang anak melihat ayahnya memukul ibunya di dalam kamar sambil mengancam dengan parang. Ketika suasana semakin memanas, anak tersebut melarikan diri dari rumah.

Sekitar pukul 10.30, pelaku memerintahkan anak kedua mereka untuk membeli minyak Pertalite. Setelah minyak tersedia, DSG menyeret Iin Rahayu ke luar rumah dan menyiramkan minyak ke tubuh istrinya sebelum menyulut api dengan korek mancis. Api dengan cepat menyambar tubuh korban, menyebabkan luka bakar serius di wajah, leher, dan dada.

Baca juga beritanya  Pj. Walikota Langsa Berharap Semakin Banyak Gampong Ikuti Program Praktik Baik 1000 HPK

Setelah api berhasil dipadamkan, DSG membawa korban ke RS Cut Meutia Langsa. Korban sempat dirawat selama lima hari sebelum dirujuk ke RS Adam Malik Medan. Namun, pada Minggu, 22 September 2024, Lin Rahayu dinyatakan meninggal dunia akibat luka bakar yang parah.

Polres Langsa turut mengamankan sejumlah barang bukti penting dari lokasi kejadian, termasuk sebilah parang, pakaian korban yang terbakar, serta ikat rambut yang terbakar. AKP Sumasdiono menegaskan bahwa proses hukum terhadap DSG akan terus berjalan sesuai prosedur hukum yang berlaku. .

  • Bagikan