Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat Di Terminal Regional Muara Enim

  • Bagikan

Muara Enim | Brasnews.net

Kegiatan “Jumat Curhat” yang diadakan oleh Polres Muara Enim merupakan langkah positif dalam upaya mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, berbagai pihak dari tingkat Pusat hingga Daerah terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Polres Muara Enim sendiri melaksanakan di terminal Regional Muara Enim. Jumat (22/12/23).

Kali ini kegiatan Jum’at Curhat dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Ferry Ferdianto, SE didampingi KBO Sat Reskrim Iptu Yulisman, SH dan Bhabinkamtibmas

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Ferry Ferdianto, SE mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan mengimplementasikan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan masalah yang dihadapi oleh mereka.

Baca juga beritanya  Sat Res Narkoba Polres Muara Enim Tangkap Pengedar Pil Ekstasi dan Sabu di Desa Ujanmas Baru

Selama dialog berlangsung, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan atau pun permasalahan yang di hadapi. Seorang ibu menyampaikan soal pinjaman menggunakan nama orang lain. Melihat kejadian ini kita untuk dapat menyikapi dan tidak mudah percaya terhadap janji manis ataupun iming – iming seperti ini.

Kami mengharapkan Keterlibatan masyarakat dalam memberikan informasi dan keluhan terkait kejahatan semacam ini sangatlah penting untuk membantu aparat Kepolisian dalam mencegah dan menangani tindak pidana yang merugikan masyarakat secara finansial serta melindungi data pribadi mereka.

Baca juga beritanya  Polres Muara Enim Periksa Senjata Api Dinas untuk Cegah Penyalahgunaan

Di akhir kegiatan, Kasat Binmas Polres Muara Enim mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada pada musim penghujan serta menjaga keamanan lingkungan terlebih lagi dimasa Tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Pebruari 2024, dan kami juga mengajak masyarakat untuk selalu memberikan informasi sekecil apapun ke Polisi terdekat.

Selain itu, Kasat Binmas memberikan nomor Call Center 110 Polres Muara Enim dan Nomor Bantuan Polisi : 081370002110 kepada warga sebagai sarana untuk percepatan pelaporan kejadian yang mencurigakan atau memerlukan penanganan oleh pihak Kepolisian.

Baca juga beritanya  Polres Muara Enim Menghadiri Rakor Fasilitasi Pengelolaan Layanan Hukum Pada Pemilu 2024

Ini adalah langkah yang sangat baik dalam membangun hubungan yang lebih baik antara Polisi dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” tutup Kasat Binmas (Hs)

  • Bagikan