Polres Muara Enim Gelar Syukuran HUT Ke-76 Polwan RI

  • Bagikan

Muara Enim – Brasnews net Polres Muara Enim menggelar syukuran dalam rangka Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia dengan tema “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Acara tersebut berlangsung di Ruang Rupatama Mapolres Muara Enim, Senin (23/9/2024). Kegiatan syukuran ini dihadiri langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ny. Livi Jhoni Eka Putra, serta Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Ny. Shanty Roy Arpian Tambunan, Pejabat utama Polres Muara Enim, Pengurus hayangkari Cabang Muara Enim dan seluruh Polwan turut hadir dalam acara ini.

Baca juga beritanya  Polres Muara Enim Amankan Truck Tronton pengangkutan batu bara ilegal di Jalan Lintas Sumatera

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim, Ny. Livi Jhoni Eka Putra, menyampaikan harapan dan makna penting dari peringatan Hari Polwan yang ke-76. Ia menekankan bahwa peran Polwan dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sangatlah penting. “Semoga Polwan, khususnya Polwan Polres Muara Enim, dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan sumbangsih yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ny. Livi juga mengingatkan pentingnya Polwan untuk menjadi teladan bagi masyarakat. “Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat dalam tugas dan pengabdian kita sehari-hari,” pesannya kepada seluruh Polwan yang hadir. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini telah diberikan oleh seluruh Polwan.

Baca juga beritanya  Sat Res Narkoba Polres Muara Enim Tangkap Pengedar Pil Ekstasi dan Sabu di Desa Ujanmas Baru

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, dalam sambutannya, turut mengucapkan selamat Hari Polwan yang ke-76. “Saya berharap Polwan, khususnya yang bertugas di Polres Muara Enim, dapat lebih profesional, lebih dekat dengan masyarakat, dan selalu bisa diandalkan dalam setiap tugasnya,” ungkap Kapolres. Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Syukuran ini dilanjutkan dengan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang Polwan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah itu, diadakan acara pemotongan tumpeng dan kue sebagai simbol kebersamaan. Tumpeng dan kue tersebut diberikan kepada Polwan tertua dan termuda sebagai wujud penghargaan atas pengabdian mereka.

Baca juga beritanya  Delapan Rumah Permanen di Asrama Eks Kowilhan TNI AD Kodam I/BB Medan Ludes di Lalap Si Jago Merah

Selain acara formal, momen kebersamaan ini juga diabadikan dengan sesi foto bersama. Kapolres, Ketua Bhayangkari, serta seluruh jajaran Polwan dan pejabat utama Polres Muara Enim tampak kompak dan penuh semangat dalam sesi foto yang diambil sebagai kenang-kenangan Hari Polwan ke-76.

Acara syukuran yang berlangsung sederhana namun penuh makna ini diharapkan dapat semakin memperkuat soliditas Polwan di Polres Muara Enim. Kapolres menutup acara dengan harapan besar agar Polwan terus memberikan dedikasi terbaik mereka dalam menjalankan tugas demi kemajuan Polri dan Indonesia yang lebih baik.(*)

  • Bagikan