Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing Kota Bitung Secara Resmi Dibuka Mantiri

  • Bagikan

 

Bitung, Sulut – Brasnews.net, Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Kota Bitung di buka langsung Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dengan mengusung Tema “Sinergitas Timpora Kota Bitung Menjelang Pelaksanaan Pilkada 2024″ bertempat di Ruang S.H. Sarundajang, Jumat (27/9/24).

Dalam Laporan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanim Bitung Muhammad Irman, dimana kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perangkat pemerintahan di Kota Bitung meliputi seluruh kepala Kelurahan dan Camat Se-Kota Bitung agar nantinya dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat terkait dengan sinergitas menjelang Pemilu Kada Tahun 2024.

Baca juga beritanya  Bagikan Alat Mandi Dan Sikat Gigi Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Terapkan Pola Hidup Sehat Dan Bersih Untuk Anak Perbatasan

Selain itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bitung, Barandaru Widyarto yang juga sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk saling bersinergi dalam menyikapi Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

“Dengan adanya Tim Pengawasan Orang Asing di Tingkat Kota Bitung juga dalam mendukung Pilkada Luber Jurdil tanggal 27 November 2024 nanti, Kami dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung besama-sama dengan stake holder terkait berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan Baik.” Jelas Widyarto.

Baca juga beritanya  DPRD Kabupaten Labuhanbatu Umumkan Fraksi-Fraksi Masa Jabatan 2024-2029

disamping itu lanjut Barandaru, “pelaksanaan Timpora ini sebagai langkah preventif bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan membiarkan atau bahkan memberikan kesempatan bagi Pemukim Asing Tanpa Dokumen untuk memilih salah satu Paslon, yang dapat mempengaruhi kredibilitas dan netralitas pelaksaan Pilkada,” Tegasnya.

“kami akan terus mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan pelaksanaan Pilkada yang damai di Kota Bitung”, terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bitung. (Talia)

Penulis: Talia
  • Bagikan