Ribuan Siswa SD Meriahkan HUT RI ke-79 Kota Langsa dengan Tarian Khas Kemerdekaan

  • Bagikan

Kota Langsa | Brasnews.net

Semangat kemerdekaan membara di Kota Langsa. Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah di Kota Langsa turut memeriahkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Lapangan Merdeka, Sabtu (17/08/2024).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa melibatkan sebanyak 1.000 siswa untuk menampilkan tarian-tarian khas daerah yang menggambarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Tarian-tarian tersebut antara lain Tari Bungo Jeumpa, Tari Kutiding, dan Tari Pukat.

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM Gelar Pembersihan Massal Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Tarian-tarian ini dipilih karena mengandung makna yang dalam, yaitu menggambarkan keragaman budaya dan semangat persatuan di Kota Langsa,” ujar Dra. Suhartini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Para siswa yang mengenakan pakaian adat yang beragam terlihat begitu antusias menampilkan tarian terbaik mereka. Suasana lapangan upacara pun semakin meriah dengan kehadiran orang tua dan masyarakat yang turut menyaksikan penampilan anak-anak.

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM Donor Darah Sambut HUT Brimob Ke-78

Menurut Suhartini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI, pertunjukan tarian ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda.

Melalui tarian, kita ingin anak-anak memahami pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Para penonton yang hadir memberikan apresiasi yang tinggi atas penampilan para siswa.

“Saya sangat bangga melihat anak-anak kita tampil begitu semangat,” ujar salah seorang penonton. “Ini menunjukkan bahwa semangat nasionalisme masih tumbuh subur di kalangan generasi muda,” tambahnya.

Baca juga beritanya  Keceriaan Hari Ketiga MPLS di SDN 21 Sawang

Anes

  • Bagikan